FAMILY & LIFESTYLE

Ragam Asupan agar Stamina Tetap Prima Selama Pandemi



Salah satu hal yang semakin diperhatikan di masa pandemi adalah menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh. Nutrisi dan hidrasi yang tepat sangatlah penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan begitu, kesehatan seluruh keluarga bisa terjaga dengan baik.

Selain mengatur pola makan yang sehat, makanan dan minuman yang dipilih untuk dikonsumsi haruslah mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.Kebutuhan vitamin dan mineral bisa didapatkan dari beragam makanan berikut ini, Moms.

1. Sayuran hijau

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayuran berwarna hijau memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang dibutuhkan tubuh. Bayam dan brokoli merupakan sayuran hijau yang paling banyak disukai, termasuk oleh anak-anak. Kandungan beta karoten di dalam sayuran ini pun dapat meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

2. Produk olahan susu

Produk olahan susu seperti keju dan yogurt diketahui juga baik untuk menjaga stamina tubuh. Kandungan vitamin D di dalamnya menjadi salah satu nutrisi yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari paparan penyakit.

3. Teh

Masyarakat Indonesia termasuk kalangan yang gemar mengonsumsi teh. Teh hitam dan teh hijau diketahui mengandung flavonoid yang merupakan salah satu jenis antioksidan. Menurut penelitian, kandungan ini dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

4. Buah-buahan

Selain sayur, buah-buahan juga harus rutin Anda konsumsi setiap hari. Selain rasanya yang menyegarkan, buah seperti pepaya, kiwi, mangga hingga jeruk kaya kandungan vitamin C di dalamnya. Mengonsumsi buah setidaknya 400 gr sudah bisa meningkatkan stamina tubuh saat beraktivitas.

Tambahan suplemen juga penting


Mengonsumsi biji-bijian seperti gandum utuh serta umbi-umbian pun sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Dan satu hal lagi yang tak kalah penting adalah mengonsumsi suplemen untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral secara rutin. Kebiasaan baik ini akan mencegah Anda terpapar penyakit berbahaya.

"Ada tiga macam vitamin yang menjadi kebutuhan utama di masa pandemi ini, yaitu vitamin C, vitamin D3,dan zinc. Mengonsumsi multivitamin tersebut secara rutin dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga Anda dapat tetap melakukan aktivitas dan menurunkan resiko terinfeksi COVID-19 serta virus lainnya," jelas dr. Tities Anggraeni Indra, Sp.PD. selaku dokter spesialis penyakit dalam.

Untuk mendukung Anda menjaga stamina selama pandemi, Hemaviton meluncurkan hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP. Terdapat 3 Action Benefit hasil dari perpaduan menyeluruh yang dapat mendukung daya tahan atau imunitas, stamina, serta kesegaran tubuh.

"Hadirnya produk hemaviton Action yang dilengkapi formula TOTAL CARE IMUNUP ini menjadi solusi praktis, karena mengandung komposisi buffered vitamin C, vitamin D3, dan zinc yang saat ini memang sangat dibutuhkan untuk memperkuat imunitas tubuh, khususnya di masa pandemi yang tidak menentu, selain benefit menjaga stamina dan kesegaran," jelas Diana Theodora, Senior Head of Brand Communication & Content Strategy hemaviton.


Hal ini juga diakui oleh Chicco Jerikho, aktor sekaligus ayah dari satu anak. Suami Putri Marino ini mengaku masih tetap aktif selama pandemi. "Agar kondisi tubuh selalu prima, selain mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga, dan menjalankan protokol kesehatan, dukungan multivitamin yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lengkap juga sangat penting," tegas Chicco, pada peluncuran hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP, (22/7) lalu.

Jadi mulai sekarang, yuk jaga stamina dan daya tahan tubuh agar semakin kuat melawan penyakit, seperti COVID-19. Dengan semangat #ImunUPSiapAction, Anda pun semakin siap untuk tetap aktif selama menjalani rutinitas di masa pandemi ini. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, PT Tempo Scan Pacific, Tbk)