TODDLER

Cara Jitu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Si Kecil Selama Pandemi



Menjaga Si Kecil agar terhindar dari berbagai macam penyakit merupakan salah satu kewajiban orang tua, khususnya pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Lantas, langkah apa saja yang perlu dilakukan agar sistem imun anak menjadi lebih kuat?

Moms, sistem imun yang kuat bisa membantu menghindarkan Si Kecil dari serangan virus Corona loh. Selain itu, daya tahan tubuh yang baik juga bisa mencegah buah hati Anda terjangkit penyakit lain seperti batuk dan flu, serta demam berdarah yang juga masih menjadi ancaman besar di Indonesia.

Sesuai dengan panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada beberapa langkah yang bisa Moms lakukan untuk meningkatkan sistem imun anak di tengah pandemi ini, antara lain menjaga kebersihan dan menghindari keramaian, cukup tidur, selalu cukup asupan cairan, rutin melakukan aktivitas fisik seperti bermain, serta memastikan mental Si Kecil juga dalam keadaan baik.

Pastinya yang tak kalah penting, Moms juga perlu memastikan kebutuhan nutrisi harian Si Kecil sudah tercukupi. Selain protein, karbohidrat, dan lemak, nutrisi harian anak juga harus mengandung berbagai vitamin dan mineral. Ingat ya Moms, waktu tak bisa kembali. Jadi semua nutrisi baik dan tepat perlu diberikan untuk Si Kecil terutama di masa periode emasnya supaya tidak menyesal nantinya.

Berbagai macam nutrisi tersebut tidak hanya bisa Moms dapatkan dari lauk pauk, sayuran, buah-buahan. Diperlukan nutrisi tambahan agar nutrisi harian Si Kecil benar-benar terpenuhi.

Pastikan Anda juga memberikan Si Kecil nutrisi yang tepat dengan menambahkan susu pertumbuhan pada menu harian Si Kecil, terutama yang mengandung berbagai vitamin dan mineral, serta bakteri baik atau probiotik untuk menjaga saluran cerna Si Kecil. Saluran cerna yang baik, memiliki peran besar dan penting dalam menjaga kesehatan Si Kecil.

Pencernaan Sehat, Tubuh pun Kuat

Tahukah Moms bahwa usus manusia punya peranan sekitar 70 persen dalam membangun sistem imun tubuh? Usus atau sistem pencernaan bisa dianggap sebagai "pintu masuk" penyakit ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, Moms perlu memastikan Si Kecil memiliki sistem pencernaan yang sehat dengan cara menjaga keseimbangan bakteri baik di dalam usus agar mampu menahan serangan penyakit.

Berbicara tentang bakteri baik, Anda bisa memilih susu Morinaga Platinum dengan kandungan MoriCare Probiotik Triple Bifidus yang dikombinasikan juga dengan vitamin A,C, D dan E untuk pertahanan tubuh ganda.


Triple Bifidus merupakan gabungan 3 probiotik bifidobacterium (bakteri baik) untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh anak. Triple Bifidus yang terkandung dalam Morinaga Platinum terdiri dari :

• Bifidobacterium longum BB536 untuk mendukung sistem imun dan mencegah infeksi saluran pernapasan (influenza dan ISPA)

• Bifidobacterium breve M-16V untuk mencegah alergi dan mendukung kesehatan pencernaan (mencegah diare dan konstipasi)

• Bifidobacterium infantis M-63 untuk memperbaiki mikroflora usus sehingga saluran cerna selalu sehat dan membantu penyerapan nutrisi agar lebih optimal

Selain itu, susu pertumbuhan ini juga dilengkapi dengan vitamin D guna membantu tumbuh kembang anak agar lebih optimal sekaligus memperkuat sistem imun Si Kecil. Bukan hanya untuk daya tahan tubuh Si Kecil, susu Morinaga juga mendukung kecerdasannya karena mengandung AA, DHA, dan Omega 3 & 6.

Jadi jangan ragu lagi untuk memberikan Morinaga MoriCare Triple Bifidus untuk Si Kecil, susu pertumbuhan dengan vitamin A, C, D, dan E, plus Probiotik Triple Bifidus untuk kesehatan saluran cerna anak dan mendukung daya tahan tubuh Si Kecil.

Untuk anak berusia 1-3 tahun, Moms bisa memberikan Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Triple Bifidus. Sedangkan untuk anak yang sudah menginjak usia 3-12 tahun, Moms bisa memberikan Morinaga Chil School Platinum Moricare Triple Bifidus.

Jitu bukan cara untuk bantu perkuat daya tahan tubuh Si Kecil ini? Moms bisa mendapatkan susu Morinaga di supermarket terdekat atau e-commerce kesayangan Anda ya. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Morinaga)