FAMILY & LIFESTYLE

Angelina Jolie Loyal Mengasuh Anak



Beberapa selebriti yang sudah menjadi ibu boleh mengeluhkan padatnya jadwal mereka, namun tidak dengan Angelina Jolie. “Saya bukan single mom yang mencoba mencari pekerjaan setiap hari. Saya memiliki banyak dukungan dari orang-orang di sekitar saya serta hidup berkecukupan, dalam artian memiliki rumah, akses kesehatan, dan makanan,” ujar Jolie saat diwawancara oleh New York Daily News.

Ibu dari enam anak ini mengucapkan hal tersebut untuk memberikan respons terhadap komentar seorang penulis ternama, Chirlane McCray, tentang 'mom guilt'. Dilansir melalui Huffingtonpost, McCray mengungkapkan ia sangat menyayangi anaknya namun ia tidak bisa meninggalkan pekerjaannya begitu saja. Sehingga butuh waktu lama untuk mengerti kalau ia harus merawat dan menjaga anaknya.

Anak-anak Jolie dan Brad Pitt dimasukkan home schooling agar bisa mengikuti kedua orangtuanya kemanapun mereka pergi, baik untuk keperluan syuting atau tidak. Perempuan berusia 39 tahun itu terbukti mampu menjalani karir sekaligus perannya sebagai ibu rumah tangga. Menyunting film selama anak-anak belajar dan pulang tepat waktu untuk makan bersama keluarga.

“Menurut saya para wanita yang berada di posisi saya memiliki segala hal, jadi seharusnya tidak perlu mengeluh. Pikirkanlah orang-orang yang harus berjuang keras dan tidak hidup sejahtera, tidak mendapatkan bantuan, serta harus membesarkan anak sendirian. Itu sangat sulit.”

Bintang film Maleficent tersebut memang sangat terbuka soal pola asuh anak. Ia bahkan tidak lagi terlalu aktif di Hollywood demi mengurus keluarga. “Saya dan Pitt ingin fokus. Tidak mungkin kami membangun keluarga sebesar ini kalau kami tidak yakin akan memiliki waktu untuk membesarkan anak-anak dengan sangat baik.” Ia pun menambahkan, “Anak-anak adalah sebuah komitmen yang jelas dan jauh lebih besar dari pernikahan itu sendiri.” (Sagar/DT/Dok. Celebritybabyscoop)