FAMILY & LIFESTYLE

Sex Coffee, Minuman yang Dipercaya Bisa Tingkatkan Gairah Seksual



Kita mengenal kopi sebagai minuman yang populer untuk mengusir kantuk dan membantu meningkatkan fokus berkat kandungan kafein di dalamnya. Tapi tahu enggak sih, Moms? kopi ternyata juga bisa dibuat untuk mendorong gairah seks, lho. Racikannya disebut dengan istilah sex coffee.

Saat ini kopi sudah jadi bagian dari gaya hidup. Minum kopi di pagi hari telah menjadi rutinitas banyak orang sebelum beraktivitas. Selain rasanya yang nikmat, kopi juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang menyehatkan, seperti vitamin B, niasin, magnesium, dan kalium yang bermanfaat untuk kesehatan. Namun kopi yang dimaksud di sini adalah kopi hitam tanpa tambahan pemanis atau bahan-bahan lainnya yang justru malah bikin tidak sehat ya, Moms.

Balik lagi ke soal sex coffee. Memangnya kopi termasuk makanan afrodisiak yang mampu meningkatkan gairah seksual? Sebenarnya tidak persis seperti itu, sih. Tetapi Moms dan Dads bisa memaksimalkan gairah seks Anda dengan racikan sex coffee ini. Caranya mudah, cukup tambahkan beberapa bahan alami pada secangkir kopi Anda sehingga kopi yang Anda minum jadi punya nilai nutrisi lebih.

Bahan-bahan dan cara membuat sex coffee

Dilansir dari Nomad Coffee Club, resep sex coffee ini sangat sederhana: secangkir java coffee, maca, kakao, dan kayu manis. Di antara bahan-bahan tersebut, mungkin maca yang belum familiar di telinga Anda ya, Moms. Maca merupakan jenis tanaman herbal yang banyak tumbuh di Pegunungan Andes, Peru, Amerika Selatan.

Akar maca telah dikenal sejak ribuan tahun lalu sebagai obat kuat herbal, khususnya untuk meningkatkan libido dan kemampuan seksual. Umumnya, akar maca dikeringkan dan dikonsumsi dalam bentuk bubuk. Akar maca kaya akan nutrisi, seperti protein, vitamin C, zat besi, dan kalsium.

Adapun kakao identik sebagai makanan afrodisiak, yang membantu meningkatkan aliran darah dan melepaskan serotonin, yang bisa memperbaiki suasana hati dan menambah stamina. Sedangkan kayumanis, selain kaya antioksidan, juga membantu memperlancar sirkulasi darah yang pada akhirnya bisa menambah gairah seksual Anda.

Selain bahan-bahan tersebut, Anda juga bisa menambahkan madu dan santan kelapa ke dalam campuran kopi. Madu telah terbukti mampu meningkatkan stamina, sedangkan santan yang terbuat dari lemak sehat akan memberi Anda energi saat bercinta dengan pasangan.

Untuk bahan-bahannya, Anda bisa siapkan berikut ini:

  • 2/3 cangkir kopi hitam panas
  • 1 sendok teh bubuk maca
  • 1 sendok makan bubuk kakao
  • 1/2 sendok teh bubuk kayu manis
  • 1 sendok makan madu
  • 2 sendok makan santan

Cara membuatnya:

1. Tuangkan kakao, santan, madu dan kayu manis ke dalam cangkir berisi kopi hitam panas.

2. Aduk semuanya hingga rata.

3. Tambahkan maca, lalu aduk lagi kopi hingga rata.

4. Sajikan segera dan nikmati bersama pasangan Anda.

Kopi racikan ini cocok diminum di pagi hari. Anda bisa mencoba membuat kopi ini setiap minggu, saat ingin ngopi. Minum kopi racikan ini dengan cara menyesapnya perlahan sambil menikmatinya. Anda tidak hanya akan menikmati rasa kopi yang enak, tetapi juga mendapatkan dorongan untuk bercinta dengan pasangan Anda.

Yang penting juga untuk diperhatikan, bahan-bahan yang ditambahkan ke dalam kopi memang bahan-bahan yang bermanfaat untuk kesehatan. Akan tetapi, ada baiknya jika Anda konsultasikan dulu ke dokter tentang ini, apakah akan ada efeknya untuk tubuh, terutama jika Anda mungkin sedang mengonsumsi obat. (M&B/SW/Foto: Freepik)