BUMP TO BIRTH

Lahirkan 4 Anak Kurang dari Setahun



Bagi para newmom, mengurus 1 bayi bukanlah suatu hal mudah. Bagaimana jika Anda dianugerahi 4 bayi sekaligus dalam waktu yang berdekatan? Namun, itulah yang harus dijalani oleh Sarah Ward, seorang ibu dari Inggris yang memiliki empat bayi hanya dalam jangka waktu 9 bulan.

Dilansir dari Daily Mail, setelah melahirkan bayi pertamanya, Freddie, tanpa waktu yang lama Sarah kembali hamil. Tak tanggung-tanggung, Sarah ternyata hamil triplet, atau hamil bayi kembar tiga. Sarah melahirkan ketiga bayi kembarnya saat putra pertamanya berusia 9 bulan.

Hal tersebut tentu menjadi kabar yang sangat mengejutkan bagi Sarah dan pasangannya, Benn Smith. “Saya sangat terkejut saat tahu bisa hamil lagi secepat ini. Apalagi saat tahu saya hamil 'triplet'. Saya dan pasangan merasa seperti 'mesin pencetak anak'. Sangat syok, tetapi kami merasa sangat diberkati. Saya merasa menjadi ibu paling beruntung di dunia,“ ungkap wanita berusia 29 tahun itu, seperti dilansir dari sumber Daily Mail.

Sebelumnya Sarah menanti kehamilan pertamanya selama lebih dari setahun. Karena itu, setelah dinyatakan hamil dan melahirkan Freddie pada Juni 2013, pasangan ini tidak menggunakan program KB.

“Sejak awal kami ingin memiliki 2 anak. Karena begitu lama menanti kehamilan sebelumnya, kami menganggap kehamilan berikutnya pun akan datang dalam waktu yang lama juga. Ternyata yang terjadi sebaliknya. Saya baru saja pulih pasca melahirkan Freddie, dan langsung dinyatakan hamil kembali. Pada usia kehamilan 12 minggu, saya diketahui hamil 'triplet'. Saya syok dan tidak bisa berkata apa-apa,” tambahnya.

Ketiga bayi tersebut dilahirkan pada usia kandungan ke 33 minggu melalui operasi caesar, karena salah satu bayi mengalami stres dan tertekan. Namun, ketiga bayi berhasil diselamatkan dan dirawat berdampingan dalam inkubator.

"Saya memang menjadi ibu yang paling sibuk dan lelah. Saat mengajak mereka jalan-jalan, begitu banyak orang berhenti dan bertanya apakah mereka semua anak saya. Namun, saya sangat bangga. Saya pernah berpikir bahwa saya tidak bisa memiliki anak sebelumnya, dan kini saya mendapat keluarga yang sempurna dalam waktu kurang dari satu tahun," tutupnya. (Aulia/DT/dok.Daily Mail)