FAMILY & LIFESTYLE

7 Warna Lipstik yang Membuat Wajah Cerah untuk Kulit Gelap



Moms, pilihan warna lipstik mampu memengaruhi tampilan wajah secara keseluruhan, lho. Secara umum, riasan di area mata dan bibir mampu memberikan kesan tertentu dan membentuk wajah Anda.

Sejak beberapa tahun yang lalu, merek-merek kosmetik lokal kian menarik perhatian publik dengan meluncurkan berbagai produk lipstik dengan variasi warna yang beragam. Namun, satu hal yang penting untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli lipstik adalah shade atau warna. Pasalnya, warna lipstik yang cocok bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan tampak awet muda.

Sayangnya, bagi pemilik kulit wajah gelap, memilih warna lipstik yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Asal dalam memilih warna lipstik untuk kulit gelap bisa membuat wajah terlihat lebih kusam atau bahkan terlihat berlebihan.

Berikut ini M&B memberikan rekomendasi warna lipstik untuk membuat wajah cerah khusus buat pemilik kulit gelap. Simak selengkapnya, ya!

1. Merah

Ada yang bilang, "You’ll never go wrong with red lipstick." Ya benar! Lipstik merah cocok dikenakan siapa pun dengan warna kulit apa pun, termasuk pemilik kulit gelap sekalipun. Pilihlah lipstik warna merah yang lebih terang, yang bisa membuat wajah Moms tampak lebih cerah secara instan. Tidak ada aturan waktu yang tepat untuk memakai lipstik warna merah. Anda bisa memakai lipstik warna merah pada siang ataupun malam hari.

2. Rose pink

Jika Anda merasa lipstik warna merah terkesan terlalu berani dan mencolok, Anda bisa memilih lipstik warna rose pink yang lebih kalem dan lembut. Warna rose pink menawarkan kelembutan dan kesan seksi, tanpa membuatnya terlihat berlebihan dan mencolok.

Ada banyak variasi lipstik warna rose pink, sehingga Anda perlu menyesuaikan dengan undertone kulit Anda. Untuk pemilik kulit cool undertone, sebaiknya pilih rose pink dengan kesan pink yang lebih dingin. Sementara pemilik kulit warm undertone bisa memilih shade coral atau ada sedikit campuran warna oranye.

3. Peach

Lipstik dengan sentuhan warna oranye yang dominan bisa membuat penampilan Anda terlihat terlalu berlebihan. Karena itu, untuk pemilik kulit gelap, pilihlah lipstik warna peach dengan sentuhan warna oranye yang lebih lembut. Warna lipstik ini akan membuat wajah Anda terlebih lebih cerah.Jika Anda memakai matte lipstick warna peach, berikan pulasan lip gloss di atasnya yang bisa membuat bibir Anda tampak lebih plumpy, segar, dan berkilau.

4. Bronze

Nuansa metalik pada lipstik warna bronze akan membuat kulit gelap terlihat makin berkilau dan seksi. Lipstik warna bronze mampu memberikan nuansa alami, memikat, dan tidak berlebihan. Warna lipstik ini memang cocok dikenakan untuk acara malam hari, yang akan membuat penampilan Anda makin memesona. Namun, jika mau, Anda juga bisa menggunakan lipstik warna bronze ini di siang hari. Moms cukup menyesuaikannya dengan busana dan aksesori favorit.

5. Deep plum

Memberikan kontras warna gelap pada riasan mampu membuat wajah Anda tampak cerah seketika, misalnya saja, warna lipstik deep plum.Memakai warna ungu gelap atau deep plum juga bisa memberikan kesan misterius dan glamor pada keseluruhan penampilan Anda. Warna ini pun mampu memberikan kesan bibir yang lebih "penuh".

Saat memakai lipstik warnaini, padukan dengan riasan mata yang sederhana untuk menyeimbangkan penampilan Anda agar tidak terkesan berlebihan.

6. Burgundy

Deep plum mungkin terkesan berlebihan buat sebagian orang. Nah, alternatif lainnya, Moms bisa menggunakan lipstik warna burgundy.

Burgundy adalah warna merah, tapi jauh lebih gelap dengan hint warna ungu. Ada kesan seksi dan misterius saat mengenakan lipstik burgundy. Warna ini masih memungkinkan Anda mengenakan riasan mata yang lebih beragam dengan menambahkan eyeshadow tipis, lalu akhiri dengan highlighter agar lebih menonjol.

7. Coral

Warna coral merupakan warna hasil pencampuran antara merah dan oranye. Memakai lipstik warna ini akan membuat wajah lebih cerah dan memberikan kesan segar pada penampilan. Warna lipstik yang bisa membuat wajah cerah satu ini sangat cocok dipakai di siang hari. Warna coral mampu memikat siapa pun dengan mudah. Anda bisa beri pulasan lip gloss di atasnya untuk meninggalkan kesan glowing, sehingga wajah terlihat makin segar.

Itulah rekomendasi warna lipstik yang membuat wajah cerah khusus untuk pemilik kulit gelap. Selamat mencoba, Moms! (M&B/Ayu/RF/Foto: Pexels)