FAMILY & LIFESTYLE

Menjadi Ibu Smart Buyer



Mother & Baby Fair 2014 di Kartika Expo Balai Kartika, Jakarta, hari ketiga diisi dengan berbagai acara seru. Dari dance keren oleh balita-balita Dolanan Playgroup and Kindergarten, Blibli Creative Kids “Coloring Competition”, Blibli Creative Kids Fun Nail Art with Moms & Kids bersama Piggy Paint, Mother & Baby Celebration, pengumuman pemenang kompetisi “Baby Idol Contest”, keseruan para ayah dan Si Kecil dalam sesi Changing Diapers Competition with Merries, talkshow bertema “Lingkungan Layak Anak Dimulai dari Rumah Kita” bersama Wahana Visi Indonesia, hingga talkshow “Protect Your Kids from Germs” dari Sleek dengan menghadirkan dr. Lula Kamal sebagai narasumber.

Acara pada hari Sabtu (27/09) ini ditutup dengan sesi Blibli Smart Tips “How to Be a Smart Spender” bersama BCA. Ketika Si Kecil lahir, Anda sudah harus menyiapkan dana untuk kebutuhannya di masa depan. Karenanya, Anda perlu bijak mengelola keuangan dan prioritas pengeluaran keluarga. Menurut Herlina, Akuisisi Nasabah Group Business Consumer Cards dari Bank BCA, kita harus menjadi Moms yang smart shopper dan smart spender.Ia menuturkan, “Salah satu yang bisa Anda lakukan agar menjadi smart buyer adalah berusaha untuk menolak diskon, cermat dalam menggunakan kartu kredit, buat catatan belanja, miliki anggaran untuk belanja mingguan atau bulanan agar lebih terarah dalam berbelanja.”

Yang pasti Anda harus memastikan kebutuhan dan memahami gaya hidup Anda. Tagihan bulanan seperti PLN, Telkom, asuransi, iuran sekolah, pulsa handphone, asuransi, dan fasilitas umum lainnya adalah salah satu kebutuhan yang harus Anda siapkan. Sedangkan untuk gaya hidup, Anda perlu memilah lebih cermat dan menyesuaikan dengan keuangan Anda. “Liburan bersama keluarga tentu penting, namun apakah harus liburan ke luar negeri belum tentu,” tutup Herlina.

Besok Mother & Baby Fair 2014 akan mengadakan banyak acara yang tidak kalah seru dari hari ini. Rundown untuk esok hari adalah kompetisi Strolling Stroller with Merries, Fashion Show by Just for Kids, Costume Competition, Talkshow with Bambi: Tips Atasi Gigitan Nyamuk Pada Bayi, Talkshow with Panasonic, Blibli Mom&Kid 30 Minutes Kids Meal with Beaba Boon, Fun Washy-washy Clean with Sleek Foamy Handwash, serta Blibli Kids: Cartoon Network Performance from Thailand. Sampai bertemu di hari terakhir ya, Moms! (Sagar/DT/Dok. M&B)