FAMILY & LIFESTYLE

Tomat Mampu Cegah Kanker Payudara

Tomat Cegah Kanker


Penderita kanker payudara terus meningkat. Di Inggris, hampir 50.000 perempuan didiagnosa mengidap kanker payudara setiap tahunnya. Dan setiap bulan, sekitar 1.000 perempuan meninggal karena penyakit ini. Kabar baiknya, penelitian di Amerika menemukan, zat lycopene yang terkandung dalam segelas jus tomat dapat menurunkan risiko kanker payudara jika diminum setiap hari.

Berdasarkan laporan Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, zat lycopene ternyata dapat meningkatkan hormon adiponectin sebanyak 9 persen di dalam tubuh. Adiponectin disebut mampu mengatur kadar lemak dan mencegah obesitas yang memicu kanker payudara. Zat tersebut juga mampu menghentikan sel kanker payudara tumbuh dan menyebar.

Jadi selain menjaga berat badan, mengurangi minum minuman beralkohol, mengonsumsi makanan bernutrisi, dan aktif mengikuti berbagai kegiatan positif, konsumsilah jus tomat atau tambahkan sesendok saus tomat dalam makanan Anda secara rutin untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara. (Sagar/DC/Free Digital Photos)