FAMILY & LIFESTYLE

Mieke Amalia & Tora Sudiro Garap Film Bersama



Tahun ini, pasangan komedian Mieke Amalia dan Tora Sudiro mencoba peruntungan baru dengan memproduseri sebuah film berjudul The Wedding & Bebek Betutu. Film bergenre komedi ini juga dibintangi oleh sahabat-sahabat mereka saat membintangi program TV Extravaganza, seperti Ronal Surapradja, Indra Birowo, Tike Priatnakusumah, Virnie Ismail, Sogi Indra Dhuaja, Omesh, Aming, Roni Dozer, TJ, Edric Tjandra, dan Ence Bagus.

“Film ini sebenarnya ajang reuni (Extravaganza). Kita kangen kerja 'bareng'. Jadi, saat berkumpul sama teman-teman, kita ide untuk buat sesuatu. Jadilah bikin film ini. Syaratnya, yang mendapat kerja duluan akan diangkat menjadi bos (produser). Lalu, kebetulan saya dan Mieke yang dapat. Saya Executive Produser, Mieke Produser-nya. Kita akan mulai syuting tanggal 23 Februari,” ungkap Tora dalam temu media Rabu malam (18/02) lalu.

Bagi Mieke sendiri, menjadi produser sebuah film adalah sebuah tantangan yang baru baginya. “Ini namanya 'kecebur'. Tapi, dapat pengalaman dan pengetahuannya luar biasa. Biasanya saya di depan layar, sekarang harus ada di belakang layar dan mengatur banyak hal. Banyak pelajaran yang bisa diambil. Banyak crew juga membantu. Ternyata bikin film itu tidak semudah yang saya pikir,” tambah Mieke.

Ditanya soal pengalaman mereka ketika bekerja bersama di balik layar, Tora dan Mieke mengungkapkan tak banyak yang berubah. “Sebenarnya kami sudah terbiasa bekerja bersama sebelumnya. Tapi, ketika mengambil project ini memang kita berdua butuh lebih banyak diskusi. Bahkan, kalau masih merasa bingung, di tempat tidur pun kita diskusikan berdua,” ungkap ibu dari Jenaka Mahila Sudiro, 2.

Tantangan yang juga dihadapi Mieke dan Tora adalah membagi waktu untuk mengurus anak. Namun, itu bisa diatasi dengan baik oleh mereka berdua. Saat bekerja bersama, mereka juga kerap mengalami konflik. “Pasti ada. Tapi, selama ini kita saling mengimbangi. Kalau saya lagi emosi, Mieke selalu menenangkan. Sebaliknya, jika Mieke sedang berapi-api, saya mengalah dan lebih mengerti,” tutup Tora. (Aulia/DT/dok.M&B)