FAMILY & LIFESTYLE

Menu Sehat Si Kecil

menu sehat


Memberikan asupan terbaik untuk Si Kecil memang bukan perkara mudah, apalagi bila ia tergolong Si Picky Eater. Anda bisa mencoba 4 bahan berikut, sebagai pelengkap asupan bergizi untuknya, seperti direkomendasikan oleh Carolyn Land Williams, psikolog nutrisi dari Shelton State Community College.

1.Tahu
Tahu dikenal sebagai pangan kaya protein, vitamin B, kalsium, dan zat besi. Semua nutrisi tersebut berguna untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang Si Kecil.

2.Mangga
Anda bisa memberikan mangga kepada Si Kecil, karena jenis buah yang satu ini kaya akan vitamin C. Selain enak disantap, vitamin ini berguna untuk sistem kekebalan tubuhnya. Anda bisa mengolah jenis buah ini ke dalam banyak varian hidangan, seperti puding, jus, atau salad.

3.Yoghurt
Kandungan bakteri baik pada yoghurt sangat berguna untuk kesehatan saluran cerna Si Kecil. Sajikan yoghurt dengan buah-buahan, karena secangkir yoghurt setara dengan segelas susu tinggi kalsium.

4.Salmon
Ikan salmon merupakan sumber protein dan lemak sehat yang berkualitas tinggi. Konsumsi jenis ikan ini diketahui baik untuk perkembangan otak dan kesehatan jantung Si Kecil. Tak perlu bingung bagaimana mengolahnya, gunakan saja salmon sebagai isi dari burger atau sandwich-nya. (Anggita/doc.M&B)