FAMILY & LIFESTYLE

Dosen Mengajar Sambil Menggendong Bayi



Baru-baru ini sebuah foto seorang dosen mengajar sambil menggendong bayi menjadi bahan pembicaraan berbagai kalangan di media sosial. Namun, di balik foto ini ternyata ada cerita menarik yang perlu diketahui oleh Moms.

Dosen yang sudah berusia 45 tahun itu bernama Sydney Engelberg. Ketika foto tersebut diambil, ia sedang mengajar pada program S2 di Hebrew University, Jerusalem. Seorang bayi yang ada di dalam gendongannya ternyata bukanlah buah hati Sydney, melainkan anak dari salah satu mahasiswinya.

Saat diwawancarai oleh BuzzFeed News, anak perempuan Sydney, Sarit Fishbaine, mengatakan bahwa ayahnya memang memperbolehkan mahasiswa dan mahasiswinya membawa anak ke dalam kelas. “Ada banyak ibu muda yang baru memiliki bayi di program kelas S2, karenanya, ayah menyilakan mereka membawa anak ketika hadir di kelas,” ujarnya seperti dikutip melalui Irish Mirror.

Karena salah satu mahasiswinya tidak memiliki babysitter, ia pun membawa Sang Bayi mengikuti kuliah. Di tengah perkuliahan, bayinya tiba-tiba menangis. Dengan sedikit malu, mahasiswi itu beranjak dari bangkunya hendak keluar kelas. Siapa sangka, Sydney malah mengambil Si Kecil dari gendongan ibunya dan memintanya kembali duduk. Sydney pun berusaha mendiamkan Si Kecil lalu kembali mengajar seperti biasa sembari menggendongnya.

“Ayahku sangat suka dan dekat dengan anak-anak. Ia memiliki 5 cucu, jadi sudah tidak asing menghadapi seorang bayi. Ia berjalan berkeliling kelas sambil menggendong bayi itu dan lanjut mengajar,” ungkap Sarit dengan bangga. Kakek sekaligus dosen yang hebat ya, Moms! (Sagar/DT/Dok. Imgur)