BABY

8 Trik Memakaikan Baju Bayi

memakaikan baju Si Kecil


Ritual memakaikan atau melepaskan baju bayi seringkali menguras tenaga karena ia mendadak rewel saat Anda melakukannya. Berikut 8 trik yang dapat dilakukan untuk memudahkan ritual memakaikan baju Si Kecil.

1. Pastikan ruangan yang akan Anda gunakan untuk menggantikan baju Si Kecil dalam keadaan hangat. Siapkan alas yang empuk untuk Si Kecil berbaring dan pastikan ia tidak akan mudah terguling atau terjatuh saat berada di atasnya.

2. Pilih pakaian yang mudah dikenakan Si Kecil. Mulailah dengan memakaikan popok dan lanjutkan dengan kaus dalam. Buka dan lebarkan dulu lubang kaus dengan kedua tangan Anda, baru masukkan kepalanya. Kemudian, letakkan tangan kiri Anda di belakang leher Si Kecil sambil tangan kanan memasukkan kaus tersebut melewati kepalanya.

3. Cari dan lebarkan lubang kaus di bagian tangan, lalu masukkan tangan Si Kecil melalui lubang tersebut, kiri dan kanan satu per satu. Tarik kaus tersebut agar menutupi perut Si Kecil.

4. Jika ingin memakaikan jumper atau baju hangat yang panjangnya menutupi kaki Si Kecil, pilihlah yang model kancing depan supaya Anda lebih mudah memakaikan dan tidak perlu mengangkat kepalanya.

5. Masukkan kaki Si Kecil pada bagian bawah jumper, kiri dan kanan satu per satu. Kancingkan segera area bawahnya, supaya kaki Si Kecil tidak keluar hingga baju terlepas kembali.

6. Miringkan sedikit tubuh Si Kecil, tarik bagian lengan jumper, kemudian tahan dengan tangan Anda. Arahkan tangan Si Kecil untuk masuk ke dalam lubang bagian lengan bajunya. Lakukan hal yang sama pada bagian tangan lainnya.

7. Kancingkan jumper hingga menutupi semua bagian depan tubuh. Urutkan dari bagian bawah baju, supaya tidak ada kancing yang terlewati.

8. Periksa kembali kerapihan Si Kecil. Sisir rambut tipisnya dengan sikat lembut. Anda juga dapat memberikannya baby cologne agar Si Kecil harum dan segar. (Aulia/doc.M&B)