FAMILY & LIFESTYLE

Ibu Selamatkan Anaknya dari Kecelakaan di Eskalator



Rekaman video security camera yang berisi seorang ibu menyelamatkan anaknya sebelum meninggal di atas eskalator mal AZG, Cina, menjadi bahan sorotan media. Video berdurasi sekitar 30 detik itu awalnya menampakkan kejadian yang biasa saja, yaitu seorang wanita dengan kemeja putih dan rok hitam menaiki eskalator bersama seorang anak kecil.

Ketika mencapai puncak, ia menggendong anak tersebut dan menginjakkan kakinya ke panel logam. Namun, panel logam tiba-tiba lepas dan ia jatuh ke dalam lubang. Dengan cepat, wanita yang disebutkan oleh media Cina pada Senin, 27 Juli 2015, bernama Xiang Liujuan itu pun langsung melepaskan dan mendorong anaknya ke arah pegawai-pegawai mal yang berdiri di dekat eskalator.

Dua pegawai mal itu kemudian langsung menyelamatkan Sang Anak dan berusaha menarik Xiang. Sayangnya, hanya dalam beberapa detik, Xiang menghilang ke bagian dalam lubang eskalator. Proses penyelamatan langsung dilakukan, kendati demikian setelah 4 jam berselang para pemadam kebakaran menyatakan wanita berusia 31 tahun itu sudah meninggal.

Insiden kecelakaan di eskalator mal bukanlah pertama kalinya terjadi di Cina. Di barat daya provinsi Guangxi, tangan kiri seorang balita terjepit di eskalator setelah ia tidak sengaja tersandung. Dilaporkan balita yang berjenis kelamin laki-laki itu mengalami trauma berat serta patah tangan sehingga harus dirawat di rumah sakit. Kejadian serupa juga dialami seorang anak laki-laki di mal di daerah Beijing. Beruntungnya, anak tersebut hanya mengalami luka ringan.

Dilansir melalui CNN, tahun lalu dilaporkan 13 orang harus mengalami cedera akibat kecelakaan di eskalator dan pada 2011 seorang remaja laki-laki meninggal dan 20 orang terluka di eskalator subway Beijing. Karenanya, jangan biarkan Si Kecil berada di dekat eskalator atau menaiki eskalator tanpa pengawasan orang dewasa ya, Moms! Anda bisa melihat videonya di sini. (Sagar/DT/Dok. Scmp.com)