TODDLER

Membiasakan Si Kecil Membaca Sejak Dini



Membaca memang sangat penting bagi perkembangan otak manusia, dan harus dimulai sejak usia dini. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Institut Pendidikan Universitas London pada 2013 yang meneliti kebiasaan membaca sekitar 6.000 anak, mengungkapkan bahwa anak-anak yang gemar membaca cenderung lebih baik dalam menguasai matematika dan bahasa Inggris, daripada mereka yang jarang membaca.

Selain itu, berbagai studi juga menunjukkan bahwa kebiasaan membaca pada anak bermanfaat untuk banyak hal, termasuk membantu mengembangkan imajinasi dan membangun kecerdasan emosional anak, memberikan kekuatan bagi memori, menghilangkan stres, dan menambah perbendaharaan kata.

“Melihat hal tersebut, kami mendukung para orangtua untuk mengajak anak-anak mereka lebih giat membaca dan membantu menumbuhkan kebiasaan membaca di kalangan anak-anak Indonesia,” ungkap Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia dalam konferensi pers Happy Meal Books (02/09).

Ia menambahkan, dalam menumbuhkan minat baca pada anak, orangtua juga perlu menunjukkan pada Si Kecil bahwa membaca bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk membuat kegiatan membaca ini menjadi lebih menarik adalah dengan mengadakan program story telling.

Melihat manfaat itu, McDonald's meluncurkan Happy Meal Books, yaitu buku pengetahuan yang dikemas dalam bentuk buku bergambar dan cerita ringan sebagai pengganti mainan yang biasa selalu menyertai pembelian paket Happy Meal. Happy Meal Books ini mulai tersedia di McDonald's mulai 15 Agustus hingga 20 September 2015. (Aulia/DT/dok.M&B)