FAMILY & LIFESTYLE

Tren Ayah Jaga Anak



Di balik kesibukannya sebagai kepala keluarga, para ayah tentu ingin tetap dekat dengan anaknya. Karenanya, tren menjaga anak di kalangan para ayah kini semakin berkembang. “Sesibuk apa pun Anda sebagai seorang ayah, Anda pasti ingin meluangkan waktu bermain dengan Si Kecil dan terlibat dalam pengasuhannya. Hal ini belakangan juga menjadi tren dan banyak yang bilang kalau ayah menjaga anak itu seksi,” ungkap Reymund Levy dari Perhimpunan Ayah Jaga Anak (Pembajak) dalam talk show 'Ayah Jaga Anak' di M&B Fair Jakarta, sore tadi (18/10).

Ia juga menambahkan, keterlibatan ayah dalam pengasuhan anak membawa banyak manfaat. Hal itu pula yang menjadi dasar berdirinya Perhimpunan Ayah Jaga Anak (Pembajak). Pembajak terdiri dari beberapa ayah yang menganggap bahwa keterlibatannya dalam pengasuhan anak merupakan kegiatan yang seru dan bermanfaat. “Intinya, gerakan ini ingin mengingatkan para ayah bahwa meluangkan waktu untuk Si Kecil merupakan kesempatan yang berharga. Mereka bisa memulainya dengan melakukan kegiatan sederhana, seperti mandi bersama, bermain, hingga memberi makan anak-anaknya,” tambah Reymund.

Satu hal yang juga perlu Anda ingat, ayah merupakan role model!Apa pun yang ayah lakukan, anak akan meniru. Hal itu terjadi karena mereka ingin dekat dengan ayahnya. Jadi, sebisa mungkin luangkanlah waktu untuk terlibat dalam kegiatan Si Kecil. Peran ayah dalam mengasuh anak juga bisa dijadikan alat untuk mengawasi kegiatan yang ia lakukan, agar tidak salah jalur.

Gerakan Pembajak aktif membagikan info bermanfaat bagi para ayah melalui media sosial, seperti memberikan referensi dan ide seru untuk menghabiskan waktu dengan anak. Anda juga bisa ikut membagikan keseruan bersama anak-anak melalui foto atau cerita, lalu kirim ke Twitter @Ayah_Pembajak atau Instagram: ayahpembajak. Saat ini, Pembajak juga sedang membuat buku yang berisi pengalaman menarik dan unik para ayah selebriti saat mengasuh anak. Mereka yang terlibat di antaranya Sandy 'Pas Band', Bayu Oktara, Reymund Levy, dan Sumaisy Djaitov Yanda atau akrab disapa Bang Tigor. (Aulia/DC/Dok. M&B)