BABY

Gunakan Nose Cleaner Jika Bayi Flu (2)



Saat bayi Anda pilek, jangan menyedot ingusnya dengan mulut. Ingat, mulut adalah sarang bakteri! Jika Anda menyedot ingusnya langsung dengan mulut Anda, bisa terjadi perpindahan kuman dari mulut Anda ke hidung bayi atau sebaliknya.

Sebaiknya gunakan nose cleaner atau alat penyedot ingus bayi yang tentu saja lebih aman dan steril. Ada beberapa jenis nose cleaner, yang manual dan elektronik. Bagaimana cara menggunakannya?

Nose Cleaner Elektronik

Langkah 1
Pilih dan pasang ujung silikon pada cleaner sesuai dengan usia bayi Anda.

Langkah 2
Nyalakan nose cleaner dengan menekan tombolnya.

Langkah 3
Lalu tekan tombol set selama 3 detik. Tombol ini berguna untuk mengatur kekuatan daya sedot (biasanya akan timbul pilihan 1 untuk soft, 2 untuk medium, dan 3 untuk high), serta mengubah atau mematikan suara atau bunyi (beberapa nose cleaner elektronik ada yang dilengkapi dengan bunyi atau lagu tertentu).

Langkah 4
Masukkan dengan hati-hati ujung cleaner ke dalam salah satu lubang hidung bayi. Pada waktu ini, jagalah agar kepalanya tetap dalam posisi tegak. Ini untuk membantunya tetap bisa bernapas dengan nyaman selama proses penyedotan.

Yang Perlu Anda Perhatikan

Selama proses penyedotan dengan cleaner elektronik, pastikan mulut bayi dalam keadaan terbuka agar tidak terjadi tekanan pada telinga bagian dalam yang dapat membuatnya tidak nyaman. (SDS/Sagar/DC/Dok. M&B UK)

Baca juga :Gunakan Nose Cleaner Jika Bayi Pilek (1)