FAMILY & LIFESTYLE

Yuk, Isi Akhir Pekan di Festival Sinema Perancis!



Ada kabar baik bagi Anda yang gemar menonton film bersama keluarga. Festival Sinema Prancis 2015 kembali digelar pada 3-6 Desember 2015. Pada festival tersebut, ada beragam genre film yang akan ditayangkan. Tidak hanya film bagi orang dewasa, tetapi untuk anak-anak juga ada lho, Moms! Jadi, Anda juga bisa mengajak Si Kecil untuk ikut datang ke festival ini.

Festival Sinema Prancis dibuka dengan film berjudul Dheepan yang meraih penghargaan Palme d'Or di Festival Film Cannes. Dheepan bercerita tentang mantan prajurit perang sipil di Sri Lanka yang kabur dari negaranya. Ia berusaha menembus Eropa lewat suaka politik dengan membawa serta wanita dan anak kecil yang tidak ia kenal. Ketiganya berupaya membangun hidup sebagai keluarga di daerah kumuh Paris, namun kenyataan hidup tidak seindah yang dibayangkan.

Selain Dheepan, akan hadir film Prancis lainnya seperti Les Nouvelle Aventures d’Aladin (The New Adventures of Aladin) karya Arthur Benzaquen, Taj Mahal karya sutradara Nicolas Saada, Le Petit Prince (The Little Prince) karya sutradara Mark Osborne, La Famille Bélier (The Bélier Family) karya sutradara Eric Lartigau, Pourquoi j’ai pas mange mon père (Monkey Business) karya Jamel Debbouze, La French (The Connection) karya Cédric Jimenez, dan Le Père Noël (Santa Claus) karya Alexandre Coffre. Semua film tersebut akan ditayangkan di Metropole XXI, Megaria, Jakarta Pusat. (Meiskhe/DC/Dok. FreeDigitalPhotos/Ambro)