BABY

5 Cara Meningkatkan Imunitas Si Kecil



Dokter spesialis anak, Martin Ward-Platts, memberikan 5 saran berikut untuk membuat daya tahan tubuh Si Kecil menjadi kuat. Simak. yuk!

1. Pastikan bayi mengikuti jadwal imunisasi yang telah direkomendasikan oleh dokter anak. Imunisasi teratur dapat membantu melindunginya dari serangan penyakit berat.

2. Biarkan bayi bersosialisasi dengan para bayi lain. Bersentuhan dengan penyakit batuk atau pilek justru akan membantu meningkatkan imunitasnya.

3. Sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D diperlukan oleh tubuh Si Bayi untuk kesehatan sistem imunitasnya. Setidaknya 20 menit dalam seminggu biarkan ia terpapar oleh sinar matahari.

4. ASI eksklusif selama 6 bulan sangat baik untuk menguatkan imunitas tubuh bayi. Jangan khawatir bila ASI Anda tidak banyak, karena ASI seberapa pun tetap menguntungkan baginya.

5. Anak-anak yang memiliki hewan peliharaan, seperti kucing atau anjing justru cenderung terhindar dari asma atau eksim. Hanya saja, pastikan bahwa ia tidak bersentuhan langsung dengan kotoran hewan tersebut.(LD/Meiskhe/DC/Dok. M&B UK)