BABY

Sebuah Cincin Kawin Ditemukan di dalam Usus Bayi



Jika bayi Anda mulai pandai merangkak, berarti Anda harus semakin waspada dalam menaruh setiap benda di rumah ya, Moms! Dikutip dariReddit, seorang ibu asal Seattle, Amerika Serikat, kebingungan mencari cincin pernikahannya yang hilang. Setelah diselidiki, cincin tersebut ternyataberada di dalam tubuh buah hatinya yang berusia 14 bulan.

Berdasarkan keterangan pemilik akuniamclarkgriswolditu, bayinya diperiksa selama 8 jam oleh dokter di rumah sakit untuk melihat lokasi cincin berbahan platinum tersebut. Dari hasil x-ray, cincin masih berada di dalam ususnya. Menurut dokter, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu cincin keluar dengan sendirinya melalui feses.

“Kami diperbolehkan pulang ke rumah. Jika cincin tidak keluar dalam waktu 2 minggu, tim medis akan melakukan operasi atau metode lain untuk mengeluarkannya,” tulis akuniamclarkgriswold. Bersama suaminya, ia pun secara rutin memantau feses bayinya setiap selesai BAB, untuk melihat apakah ada cincin di dalamnya.

Dilansir melaluiCNN, pasangan itu akhirnyamenemukan cincin pernikahan mereka. Keduanya langsung mengunggah foto cincin yang sudah kembali sebagai bukti. “Untunglah, bayi kami tidak menunjukkan tanda-tanda tidak nyaman ketika BAB. Ia baik-baik saja. Tolong jangan terlalu mengkritik kami,” ungkap ayah bayi tersebut.

Bayi memang gemar memasukkan semua benda ke dalam mulutnya. Berdasarkan keterangan dari Centers for Disease Control and Prevention, memasukkan mainan dan objek lainnya ke dalam mulut merupakan proses dari perkembangan bayi. “Kegiatan ini akan terus berlangsung hingga usia mereka mencapai usia 2-3 tahun atau lebih,” ungkap Jennifer, dokter anak.(Sagar/DC/Dok. Iamclarkgriswold/Reddit/CNN)