BABY

6 Tips Memotret Newborn



Mengabadikan tumbuh-kembang bayi baru lahir cukup penting, karena momen ini tidak akan terulang kembali. Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk memotret newborn.

1. Fokus pada bagian tubuh bayi yang menggemaskan, seperti jari tangan, kaki, wajah, hidung, hingga rambut. Tubuh mungilnya tersebut akan tumbuh dan berkembang dengan cepat, sehingga harus diabadikan.

2. Zoom in. Pada beberapa minggu dan bulan usianya, newborn mulai membuat ekspresi wajah seperti tertawa, tersenyum, atau menangis. Zoom in kamera Anda dan jangan ragu untuk mengabadikan ekspresi Si Kecil.

3. Potret sebanyak-banyaknya. Mood bayi cepat berubah. Dari 30 hasil foto, Anda mungkin hanya akan mendapatkan 1 foto terbaik. Karena itu, ambil gambar sebanyak-banyaknya. Gunakan continuous mode untuk menangkap beberapa gambar dalam 1 detik.

4. Gunakan mode grayscale. Jangan ragu memotret atau mengedit foto dengan mode black and white atau grayscale. Foto Si Kecil pun akan tampak dramatis dan elegan.

5. Foto saat tidur. Tidur juga merupakan momen yang tepat untuk mengambil gambar Si Kecil. Atur background agar tampak rapi, letakkan ia di ranjang yang lucu, dan gunakan topi atau baju yang menarik. Tetapi, kostum dan aksesori yang dikenakan sebaiknya tetap nyaman, agar tidurnya tak terganggu.

6. Cetak dan simpan. Cetaklah foto-foto yang sudah Anda abadikan dan simpan dalam sebuah album khusus. Suatu hari, Anda akan merasa bahagia dan bersyukur telah mengabadikan semua momen indah tersebut. (DC/Lydia Natasha/DC/Dok. M&B UK)