FAMILY & LIFESTYLE

Siap Liburan Bersama Si Kecil!



Sebelum memiliki Si Kecil, keputusan untuk berlibur dapat dilakukan secara spontan. Namun sejak ia hadir, bepergian tidak lagi semudah itu! Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, terutama menyangkut kebutuhan Si Kecil. Dilansir melalui Australian Women's Weekly, liburan bersamanya akan menyenangkan, bahkan lebih membahagiakan daripada saat dilakukan berdua saja dengan pasangan, jika Anda melakukan 4 hal ini. Selamat berlibur!

Persiapan yang matang
Ketika bepergian jauh bersama Si Kecil, rencana dan persiapan adalah hal utama. Beberapa hari sebelum berlibur, Anda bisa mengenalkan kepadanya tentang destinasi liburan Anda. Selain itu, saat memesan penginapan, pastikan kamar yang Anda pesan cukup luas untuk Si Kecil bermain. Cari tahu pula apakah terdapat playground atau paket bermain untuk anak-anak.

Saat di perjalanan
Sebelum berangkat, jangan lupa menyiapkan camilan dan minum untuk Si Kecil. Ini bisa menjadi distraksi terbaik baginya selama di perjalanan. Berhentilah di setiap area istirahat, lalu ajak Si Kecil berjalan-jalan untuk melemaskan otot tubuhnya. Apabila ia tidak mau tidur dan merasa bosan, putar lagu atau acara kartun favoritnya.

Memilih jalur udara
Hampir semua maskapai penerbangan memperbolehkan Si Kecil dipangku, asalkan ia masih berusia 2 tahun ke bawah. Tetapi sebaiknya, Anda tetap memesan 1 bangku lagi supaya ia dapat bergerak leluasa. Jangan lupa untuk memilih bangku di bagian lorong, agar Anda tidak kesulitan mengajak Si Kecil ke toilet. Berlibur menggunakan pesawat akan cukup sulit dan terasa membosankan bagi Si Kecil. Karenanya, siapkan berbagai mainan favoritnya, lalu berikan satu per satu kepadanya saat ia mulai terlihat bosan.

Jangan lupakan ini!
Ada 4 hal penting yang perlu Anda bawa ketika mengajak Si Kecil bepergian, yaitu camilan, tisu basah dan tisu kering, bib atau celemek, serta tas berisi diaper dan susu Si Kecil. Keempat hal tersebut akan menjadi senjata ampuh Anda untuk menghadapi ketidaknyamanan Si Kecil saat berada di perjalanan.(Sagar/DC/Dok. Mother&Baby)