FAMILY & LIFESTYLE

Ronal Surapradja Selalu Utamakan Anak-anak



Bagi Ronal Surapradja, 39, kedua anaknya, Anaking Raka Praceka, 6 tahun 7 bulan, serta Aikani Rayi Respati, 2 tahun 6 bulan, sangat berarti dalam hidupnya. Dan karena dulu orangtuanya selalu bekerja, ia pun berjanji tidak akan seperti itu. “Hidup terlalu berharga jika hanya untuk bekerja saja. Waktu saya untuk anak-anak, sisanya baru untuk bekerja,” ungkap Ronal.

Pria asal Bandung ini bahkan mengaku bisa sangat tegas menolak shootingjika sedang rindu dan sangat ingin bertemu King dan Kani, panggilan sayang untuk kedua buah hatinya. Ia menuturkan, “Saya shooting sampai larut malam hanya 2 kali dalam seminggu. Selebihnya, saya ingin menemani mereka tidur di rumah. Haha.”

Ketika ditanya ia sosok ayah yang seperti apa, Ronal mengatakan bahwa dirinya cenderung spontan dan santai. “Saya sering tidak tega dengan mereka, sehingga saya lebih 'longgar'. Untungnya, saya menikah dengan wanita yang disiplin. Jadi kalau saya tidak tega, ibunya lah yang keras dalam menetapkan aturan. Saya baru menyadari disiplin itu sangat diperlukan dalam membesarkan anak-anak,” jelas pria kelahiran Bandung ini.

Ronal menyebutkan, ritual bonding yang dilakukan bersama King dan Kani setiap hari adalah menemani mereka sikat gigi dan memilihkan pakaian untuknya bekerja. Selain itu, setiap weekend mereka rutin berenang. “Sebisa mungkin saya juga menjemput King ketika pulang sekolah. Melihat ia begitu bahagia saat mengetahui saya menunggu di depan gerbang sekolah adalah momen yang sangat berharga,” tutup Ronal. (Sagar/DC/Dok. M&B)

Ingin melihat keakraban Ronal dan Si Kecil Kani ketika ditantang oleh tim Mother&Baby? Yuk, lihat di majalah Mother&Baby edisi Juni 2016!