FAMILY & LIFESTYLE

Ingin Sukses Berbisnis? Simak Tips Ahli Berikut Ini!



Ada petuah mengatakan, belajar lah dari ahlinya jika ingin sukses. Pada kesempatan kali ini, Moms bisa 'mencontek' tips dari Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation sekaligus ibu dari 5 anak. Wanita yang kesehariannya berinteraksi dengan seniman Indonesia ini, punya resep rahasia untuk Moms yang ingin memulai usaha, khususnya di bidang seni dan budaya lokal.

Salah satu juri dari acara The Big Start ini mengungkapkan, pertama-tama Moms perlu mencari tahu dan menggali keunikan yang ada di berbagai daerah. Setelah itu, sesuaikan dengan tren dan kebutuhan publik, misalnya disesuaikan dengan tren warna dan fashion masa kini. Moms juga perlu terus belajar, baik cara pemasaran, pengemasan produk, hingga menentukan harga pasar.

Untuk memenangkan persaingan, pastikan produk Moms punya keunikan yang tidak dimiliki produk lainnya. Jangan lupa juga untuk melakukan inovasi, agar pelanggan terus tertarik membeli produk Anda. Terakhir, jaga konsistensi dan motivasi, agar Moms tidak mudah mundur jika pelanggan belum mencapai jumlah yang diharapkan. (Claudia Carla/TW/Dok. M&B)