FAMILY & LIFESTYLE

Tindakan Kecil Penunjang Karier



Peningkatan karier tidak selalu diperoleh dengan langkah besar. Sebaliknya, cara sederhana seperti dilansir dari Business Insider berikut ini, dapat membawa Anda ke jenjang lebih tinggi. Simak dan pastikan Anda tidak melewati salah satunya, ya!

1. Jangan menolak ajakan makan siang
Ingatlah untuk menerima ajakan makan siang bersama di hari pertama bekerja. Menolaknya akan membuat rekan kerja malas untuk mengajak lagi, sehingga bisa saja perlahan Anda menjadi orang yang tersingkirkan dari lingkungan kerja.


2. Jangan terlihat sibuk
Banyak pegawai pintar yang berdedikasi tinggi, gagal mendapatkan kenaikan jabatan karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Wajah letih dan stres akibat terlalu banyak bekerja, akan membuat orang berpikir 2 kali untuk memberikan pekerjaan tambahan pada Anda.


3. Bantu sesama
Hanya dibutuhkan sedikit energi untuk menjawab pertanyaan, memberi arahan, atau sekedar membukakan pintu bagi rekan yang membutuhkan. Meski terlihat tidak ada keuntungan yang didapat, tetapi kebaikan ini pasti akan kembali lagi pada Anda dengan cara tidak terduga.


4. Mencontoh
Ketika Anda ingin atau perlu mengerjakan sesuatu yang baru, cari orang yang sudah melakukannya dengan baik. Tanyakan cara ia bekerja dan lakukan hal yang sama. Temukan cara yang paling cocok, kemudian sesuaikan dengan gaya Anda setelahnya. Selamat mencoba, Moms! (Claudia Carla/TW/Dok. Freedigitalphotos)