FAMILY & LIFESTYLE

Tips Seru Bermain di Kidzania Bersama Buah Hati



Mengunjungi Amusement Park atau tempat yang menyediakan wahana permainan untuk anak memang seru. Biasanya, para ibu mengajak Si Kecil ke Dufan di Ancol, Jungleland Sentul, Legoland Malaysia, atau Universal Studio Singapura. Namun jika Anda ingin berlibur di jantung kota Jakarta, maka Kidzania adalah tujuan yang wajib Anda kunjungi.

Kidzania terletak di lantai 6 mal Pacific Place, di SCBD, Jakarta Pusat. Kidzania merupakan sebuah tempat, atau bisa juga disebuat kota mini, yang dibuat untuk anak-anak. Di sini Anda bisa memberikan kesempatan pada anak untuk melihat dan mencoba langsung berbagai profesi pekerjaan. Serunya lagi, Si Kecil juga akan mendapatkan gaji secara langsung berupa uang Kidzos lho, Moms.

Bahkan saat memasuki arena Kidzania anak-anak harus memiliki boarding pass, layaknya di bandara sungguhan. Kemudian anak bisa 'bekerja' di berbagai tempat seperti pabrik coklat Silverqueen, kantor berita Metro TV, pemadam kebakaran, pabrik sepatu, dan lain-lain. Semua 'kantor' itu dibuat semirip mungkin dengan aslinya, namun dalam versi mini yang sesuai dengan tubuh anak.

Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi Kidzania bersama Si Kecil, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

1. Mengetahui jam operasional Kidzania

Jam operasional Kidzania adalah Senin s/d Kamis jam 09.00-14.00, sedangkan pada saat weekend jam operasional terbagi menjadi 2 sesi yaitu jam 09.00-14.00, dan 15.00-20.00. Bagi yang datang terlambat tetap harus selesai atau pulang pada jam yang telah ditentukan setiap sesinya. Jadi sebaiknya datanglah lebih awal ya, Moms.

2. Cobalah berbagai tempat yang ada

Di dalam kota mini Kidzania, ada berbagai macam profesi dan pekerjaan dari berbagai produk dan perusahaan terkenal di Indonesia yang bisa secara langsung dicoba oleh anak-anak. Jadi bila ternyata salah satu tempatnya penuh atau antriannya panjang, sebaiknya carilah tempat lain yang tidak penuh agar Anda bisa mencoba berbagai profesi yang menarik tanpa harus lama mengantri.

3. Tidak perlu membawa makanan

Sebelum memasuki Kidzania, petugas akan memeriksa barang bawaan Anda dan memastikan Anda tidak membawa makanan. Ya, Kidzania memang tidak memperbolehkan Anda membawa makanan dari luar, tapi air mineral masih bisa. Namun jangan khawatir, karena di dalam Kidzania sudah ada foodcourt yang menyediakan makanan enak dan ramah anak, kok.

4. Ketahui tempat atau profesi favorit anak

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa tempat atau profesi yang menjadi favorit anak, yaitu pemadam kebakaran, race track, dokter, dan pabrik cokelat. Jadi, seringkali anak harus mengantri lama untuk bisa 'bekerja di sini. Sebelum anak badmood karena bosan mengantri, sebaiknya ajak saja dia mencoba tempat (biasa disebut establishment) lainnya.

5. Keluarlah 15-20 menit lebih awal

Bagi Anda yang ingin menghindari antrian panjang hanya untuk keluar dari Kidzania, sebaiknya keluarlah 15-20 menit sebelum jam operasional berakhir. Setidaknya cara ini bisa menghemat waktu dan tenaga anak-anak yang sudah lelah bermain seharian.

Bagi Anda yang berasal dari luar kota Jakarta dan ingin mengajak Si Kecil bermain di Kidzania, sebaiknya Anda mencari informasi tentang hotel murah di Jakarta terlebih dahulu. Nah, jika Anda butuh rekomendasi mengenai hotel murah yang memberikan fasilitas terbaik, maka Anda harus mencoba Airy Rooms.

Airy Rooms memiliki properti hotel terbanyak di Indonesia sehingga mudah ditemukan, dengan berbagai fasilitas pendukung terbaik di setiap kamar. Fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, AC, TV layar datar, shower air hangat, air minum gratis, hingga Wi-Fi gratis yang membuat Anda semakin nyaman di kamar.

Untuk melakukan booking kamar di Airy Rooms, Anda tidak perlu repot karena bisa langsung booking melalui website www.airyrooms.com. Bisa juga booking kamar melalui aplikasi Airy Rooms di Android Apps, telepon langsung ke Customer Service, atau booking lewat WhatsApp.

Kini Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga di Kidzania tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar untuk penginapan. Selamat berlibur, Moms! (image : dok Kidzaniajakarta)