BUMP TO BIRTH

Hadiah untuk Newborn dari Pemerintah Skotlandia



Beban orang tua baru di Skotlandia tampaknya akan sedikit berkurang, karena pihak pemerintah akan memberikan 'baby box' yang berisi peralatan untuk bayi kepada seluruh bayi yang lahir di Skotalandia.

Inisiasi yang direncanakan akan dimulai pada awal tahun depan ini, awalnya adalah tradisi di Eropa bagian Utara dan sudah dilaksanakan oleh Finlandia sejak 80 tahun yang lalu. Di sana, setiap ibu yang baru melahirkan akan menerima kotak yang berisi 80 benda yang dibutuhkan untuk membantu para ibu mengurus bayi newborn.

“Kami akan memberikan baby box yang berisi kebutuhan bayi newborn. Ini adalah aturan yang kami pinjam dari Finlandia yang terbukti memiliki tingkat kematian anak paling rendah di dunia,” ujar Perdama Menteri Skotlandia Nicola Sturgeon, seperti dikutip dari The Independent.

Perdana Menteri juga mengatakan bahwa kotak tersebut akan diisi penuh oleh pakaian, popok, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi, dan buku. Wah, para ibu di Skotlandia tentu akan terbantu dan senang sekali ya, Moms! (Nadia/TW/Dok. Independent.co.uk)