FAMILY & LIFESTYLE

Apakah Anda Millenial Moms?



Pernahkah Anda mendengar tentang millenial moms? Istilah ini digunakan untuk para ibu yang lahir antara tahun 1980 hinggal awal 2000an. Tentunya para Millenial Moms memiliki pola asuh yang berbeda dengan generasi sebelumnya, generasi Baby Boomers. Misalnya dengan kemunculan media sosial yang tidak ada di generasi sebelumnya. Ingin tahu seperti apa karakter Millenial Moms? Berikut beberapa karakternya.

1. Butuh Me Time
Saat ini sepertinya makin banyak ibu yang menginginkan me time, untuk rehat sejenak dari kesibukan mengurus anak. Hal ini jarang ditemukan pada generasi sebelumnya. Menurut data, sekitar 20 persen Millenial Moms rela membayar asisten rumah tangga $150 (Rp 2 juta) untuk mendapatkan me time.


2. Tumbuh Bersama Teknologi
Bukan rahasia lagi bahwa generasi Millenial tumbuh bersama pesatnya perkembangan dunia maya, termasuk media sosial. Berdasarkan laporan Weber Shandwick, Millenial Moms memiliki 3-4 akun media sosial. Para moms ini juga menghabiskan 17 jam per minggu untuk menggunakan media sosial.


3. Ternyata Masih Tradisional
Dengan makin banyak wanita yang memegang jabatan penting dalam pekerjaan, Anda mungkin mengira para Millenial Moms membagi rata pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak dengan suami. Ternyata hal tersebut salah, Moms. Sebuah laporan dari Young Invicibles, Millenial Moms menghabiskan waktu 2 kali lebih banyak daripada Dads dalam melakukan 2 hal tersebut. Sebaliknya, waktu bekerja para Moms ini hanya separuh dari waktu kerja ayah.


4. Berbagi Cerita
Moms tentu tidak asing dengan review produk yang ada di blog atau Instagram. Tidak heran, sebanyak 90 persen Millenial Moms memang senang membagikan informasi tentang produk atau jasa yang mereka gunakan. Mereka juga memiliki banyak pendengar lho, Moms. Millenial Moms dimintai rekomendasi 74 persen lebih sering dari orang lain sebayanya. Tidak heran banyak Moms yang memiliki banyak follower.

Masih banyak lagi karakter Millenial Moms yang menarik untuk diketahui. Lalu, apakah Anda termasuk generasi ini? Baca cerita lengkapnya di Majalah Mother&Baby Indonesia edisi Januari 2017! (Nadia Sarasati/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)