KID

Belajar Cara Menghadapi Remaja yang Sedang Puber



Menghadapi remaja yang sedang pubertas bukan perkara mudah. Kehadiran ahli seperti psikolog tentu akan banyak bermanfaat bagi orang tua yang memilik anak dalam fase pubertas. Memahami hal tersebut, Alima Care & Center mengadakan seminar parenting dengan judul “All About Puberty” pada Rabu (7/11) lalu.

Seminar berbasis charity ini diadakan di Apartemen Essence Dharmawangsa, Jakarta. Alima mengundang Sani Budiantini, Psi., psikolog spesialis anak dan remaja untuk membahas lengkap semua hal tentang pubertas, seperti perubahan tubuh, mitos dan fakta, bullying, perubahan sosial dan emosional, dan seksualitas.

“Kami berharap agar para orangtua dapat turut berperan dalam perkembangan anak masa kini dalam semua aspek, karena masa pubertas anak zaman sekarang makin rawan sangat berbeda dengan zaman kita terdahulu,” ungkapnya.

Karena seminar ini adalah sharity seminar, maka Alima mendonasikan seluruh hasil penjualan tiket ke Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), sebuah yayasan yang fokus pada penyakit kanker. Acara ini juga didukung oleh RSIA Brawijaya dan Mother&Baby sebagai media partner. (Nadia/TW/Dok. Alima)