FAMILY & LIFESTYLE

Cosmopolitan FM Beri Penghargaan pada 16 Inspiring Moms



Rayakan ulang tahun ke-16, Radio 90.4 Cosmopolitan FM memberikan penghargaan kepada 16 perempuan yang dianggap sebagai “Inspiring Moms under 40." Menurut Diah Puspo, Program Director 90.4 Cosmopolitan FM, 16 wanita ini merupakan mereka yang dianggap tetap bisa berkarya, meski sibuk mengurus rumah tangga.

"16 orang perempuan ini kami pilih karena selain menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu, mereka memiliki prestasi di bidangnya masing-masing dengan berbagai aktivitas dan kegiatan yang sangat menginspirasi perempuan modern lainnya. Keseimbangan itu penting, apalagi dalam menjalankan peran sebagai perempuan," kata Diah.

Pemberian penghargaan itu juga menjadi agenda puncak, dari seluruh rangkaian acara ulang tahun, yang digelar di La Moda Plaza Indonesia, pada Jumat (2/2/2018) kemarin.

Bambang Parikesit, selaku Deputi Director MRA Broadcast Media Division, mengatakan bahwa pemilihan 16 “Inspiring Moms under 40" ini cukup sulit, bekaitan dengan kriteria yang diinginkan.

"Kami memutuskan memilih 16 ibu muda dari puluhan kandidat, yang punya potensi di bidangnya masing-masing. Karena sebagai modern women, sebenarnya ada banyak kesempatan untuk melakukan banyak hal. Di samping kodrat perempuan yang dijalankan, tapi Anda bisa melakukan satu hal, dan bisa berprestasi di bidang tersebut,” ujar Bambang.

Salah satu penerima penghargaan ini ialah Hilyani Hidranto, Ibu dari Alula (15 bulan), yang mendapatkan predikat Sporty Mom. Predikat tersebut disematkan karena konsistensi Hilyani menjalankan olahraga, walau aktivitasnya semakin padat sejak memiliki Alula.

"Aku tiga bulan setelah melahirkan, setelah sudah boleh olahraga, langsung ajak Alula olahraga. Jadi, dari 2016 ada olahraga yang aku pengen banget nyoba, Pound Fit namanya, dia baru dikenal di Indonesia. Sayangnya saat itu aku lagi hamil, maka baru bisa mencoba setelah 3 bulan melahirkan. Sejak saat itu, ketagihan deh sampai sekarang," ungkap HIlyani.

Hilyani juga mengungkapkan tanggapannya mengenai konsep perempuan modern. Baginya, perempuan modern adalah wanita yang meskipun sudah menikah dan mempunyai anak, tetapi tetap berkarya untuk semua. Selain Hilyani, dibawah ini merupakan ke 16 Inspiring Moms under 40 versi 90.4 Cosmopolitan FM:

1.Nagita Slavia (Entrepreneur Mom)

2.Riafinola Ifani (Manager Mom)

3.Mona Ratuliu (Resourceful Mom)

4.Dian Sastrowardoyo (Culture Enthusiast)

5.Jenahara Nasution (Fashion Enthusiast)

6.Cinta Ruhama Amles (Beauty Enthusiast)

7.Ayudia Bing Slamet (Millenial Mom)

8.Anda Alodita (Artsy Mom)

9. Agatha Suci (Tenacious Mom)

10. Ratih Megasari, ibu dari Adam Fabumi (Warrior Mom)

11. Riyanni Djangkaru (Adventurous Mom)

12. Zivanna Letisha (Empowered Mom)

13. Andien Aisyah (New Age Mom)

14. Nazyra C. Noer (Fun Mom)

15. Ririn Ekawati (Humanitarian Mom)

16. Hilyani Hidranto (Sporty Mom)

Masih banyak lagi keseruan yang dibagikan di acara ulang tahun 90.4 Cosmopolitan FM, mau tahu selengkapnya? Klik saja Instagram @cosmopolitanfm ya, Moms! (Binar MP/TW/Dok. Instagram @cosmopolitanfm)