TODDLER

Balita Pandai Kritik Makanan



Melihat orang dewasa menjadi kritikus makanan tentu merupakan hal yang biasa. Tetapi, bagaimana jika kritikus makanan tersebut adalah balita berusia 3 tahun? Anda mungkin tak percaya, namun M&B punya buktinya. Nama balita itu, Rino. Ia berasal dari Jepang. Anda bisa melihat aksinya saat menjadi kritikus makanan dalam channel Youtube: Rinozawa.


Ayah dan ibu Rino mengaku terkejut dengan bakat yang dimiliki putri cantiknya itu. Saat kebanyakan balita lain mengalami masalah sulit makan, Rino justru sangat suka makan dan bisa menilai rasanya. Layaknya kritikus makanan andal, ia akan mengatakan oishi atau enak jika makanannya terasa lezat. Sementara jika tidak, ia akan menjulurkan lidah, membuat tanda silang dengan tangannya, atau memalingkan wajah dari makanan tersebut.


Tidak ingin kehilangan momen berharga ini, orangtua Rino pun terus merekam aksinya dan mengunggahnya ke Youtube. Semua makanan yang dinikmati balita menggemaskan itu merupakan buatan ibunya sendiri. Hebatnya lagi, selain suka makan, Rino juga sering membantu Sang Ibu memasak di dapur, terutama untuk membuat makanan yang mudah dan sederhana. (Dina/DMO/Dok.M&B)