Type Keyword(s) to Search
BABY

Tips Cerdas Merawat Kulit Bayi

Tips Cerdas Merawat Kulit Bayi

Merawat kesehatan kulit bayi sangatlah penting, terutama untuk menjaga kebersihan dan kelembapannya. Sebagai ibu, Moms pastinya harus cerdas memilih produk berbahan natural yang aman bagi kulit lembut bayi.

 

Moms, tahukah Anda bahwa ketebalan kulit bayi hanya sekitar 60 persen dari kulit orang dewasa? Ya, hal inilah yang menyebabkan penguapan air dalam tubuhnya lebih besar, sehingga kulit bayi menjadi lebih mudah kering. Kulit yang kering dapat menyebabkan rusaknya lapisan pelindung kulit bahkan infeksi, sehingga pemakaian pelembap setiap hari sangat esensial untuk bayi, terutama di negara tropis seperti di Indonesia. Meskipun bukan suatu keharusan, pemakaian krim pelembap diperlukan bayi guna merawat dan menutrisi kulit sehingga kelembapan kulitnya tetap terjaga dan terhindar dari kekeringan.

 

Saat Anda memilih produk pelembap untuk Si Kecil, ada baiknya Anda ikuti beberapa tips berikut ini:

 

1. Perhatikan komposisi. Pilihlah produk yang mengandung emolien yang kaya untuk menutrisi dan melembapkan kulit bayi yang lembut.

2. Aman dan teruji klinis. Pastikan produk yang dermatologically tested lembut untuk kulit dan tidak menyebabkan iritasi.

3. Sesuai kebutuhan. Cermati setiap varian produk yang ditujukan untuk kebutuhan kulit tertentu, seperti menutrisi kulit, memproteksi dari iritasi, dan menjaga kelembapannya.

4. Alami. Mengingat kulit bayi sangat sensitif, sebaiknya Moms gunakan produk yang mengandung bahan alami.

5. Aroma khas. Pilihlah aroma khas yang bisa membuat Si Kecil merasa nyaman dengan aromanya. (M&B/SW/Dok. Freepik)