Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

4 Tips Memilih Kado Natal yang Tepat

4 Tips Memilih Kado Natal yang Tepat

Suasana Natal akan lebih meriah dengan pemberian kado Natal untuk orang-orang tersayang. Meskipun begitu, memilih kado Natal yang bagus kadang tidak mudah ya, Moms. Selalu ada kekhawatiran apakah si penerima kado tersebut akan menyukainya atau malah tidak suka sama sekali. Namun, sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Anda tidak perlu terlalu banyak berpikir ketika memberi hadiah.

Menurut penelitian yang dimuat di Journal of Experimental Social Psychology, ternyata memberikan hadiah yang merepresentasikan diri Anda dapat membuat penerimanya merasa senang. Jika Anda memberi hadiah yang Anda kira disukai oleh penerima, hal ini justru sering berujung pada kekecewaan di pihak penerima.

Dilansir dari Daily Mail, berikut ini 4 tips memilih kado yang tepat tanpa terlalu banyak berpikir.

1. Beli hadiah yang menunjukkan diri Anda sebenarnya. Jangan membeli hadiah yang Anda kira akan disukai oleh si penerima.

2. Usahakan untuk tidak menggunakan hadiah dalam bentuk bundel yang terdiri dari beberapa barang berukuran kecil. Pasalnya, ukuran kecil justru malah akan mengurangi nilai hadiah yang lebih besar.

3. Jika Anda ingin memberikan hadiah untuk suami, pilihlah hadiah yang berhubungan dengan hal kesukaan Anda berdua, seperti hobi favorit yang Anda lakukan berdua.

4. Hindari memberikan hadiah yang menunjukkan ketidaksukaan Anda kepada penerima. Misalnya, memberikan deodoran kepada kerabat atau teman akan dianggap memberikan kode bahwa si penerima memiliki bau badan dan ia beranggapan bahwa Anda tidak suka akan hal itu. (M&B/SW/Dok. Freepik)