Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

#ApaPunDiRumahAja Life Stream Fest Vol. 2, Makin Seru!

#ApaPunDiRumahAja Life Stream Fest Vol. 2, Makin Seru!

Moms, pemerintah masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga kita harus melakukan berbagai aktivitas di rumah. Nah, untuk mengatasi kebosanan Moms dan keluarga, #ApaPunDiRumahAja Life Stream Fest Vol. 2 kembali digelar akhir pekan lalu, 17-19 April 2020. Yup, tanpa harus meninggalkan rumah, Moms dan keluarga dapat menikmati beragam hiburan serta informasi lewat event yang ditayangkan di vidio.com ini, di antaranya Music, Talks, Fun, dan Wellness.

Lewat #ApaPunDiRumahAja Life Stream Fest Vol. 2, masyarakat dihibur dengan sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik Tanah Air, hiburan yang mendidik dari para selebritas hingga konten kreator, talk show dan ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, serta mengikuti kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama tinggal di rumah saja dalam masa physical distancing sesuai dengan ketetapan pemerintah sebagai pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Menyusul kesuksesan event pertamanya yaitu #TAYTB Live Stream Fest Vol. 1 pada awal bulan April silam, event kedua yang diselenggarakan oleh Samara Live, MRA Media, dan Famous Allstars (FAS) dan dipersembahkan oleh Tehbotol Sosro ini pun tak kalah seru dan meriah, Moms. Antusiasme yang tinggi dari para penonton #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2, berhasil mengumpulkan 499.435 ribu unique watchers di Vidio. Jumlah viewers ini mengalami peningkatan dengan jumlah viewers sebelumnya yang mencapai angka 132.345 ribu unique watchers. Wow!

Banjir Pengisi Acara Hebat!

Kesuksesan #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 tentu tak lepas dari para pengisi acara yang bergabung di dalamnya. Salah satunya kehadiran sosok Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang turut menjadi salah satu pengisi acara Live Talks di #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2. "Wabah COVID-19 ini adalah hal baru yang harus kita hadapi, kreativitas menjadi kunci dalam menghadapi rumitnya COVID-19 agar menjadi lebih manageable. Live Stream Fest seperti ini harus dibuat sebanyak-banyaknya dan menjadi platform untuk menyampaikan pesan, bahwa COVID-19 ini adalah masalah bersama untuk dapat diatasi bersama karena bisa menjadi salah satu tempat penyaluran donasi," ujarnya saat menjadi pembicara dalam Live Talks bersama Iwet Ramadhan, di hari kedua.


Selain Ridwan Kamil, tentu ada berbagai pakar profesional di bidangnya, selebritas, konten kreator, dan musisi tanah air. Pada program Live Talks, hadir Zaskia Mecca, Luna Maya, Jerome Polin, Carline Darjanto, Ria Sarwono, dan Andy F Noya. Program Live Music menghadirkan Reza Artamevia, Qory Gore, Vidi Aldiano, Reality Club, Andmesh, Judika, Winky Wiryawan, Kenny Gabriel, SMASH, Maruli Tampubolon, UN1TY, BEATS & BYTES, Prontaxan, dan JKT48 Accoustic.


Program Live Fun menghadirkan Lizzie Parra, Ayla Dimitri, Janine Intansari, Clarin Hayes, Aulion, Ryan Adriandhy, Mo Sidik. Program Live Wellness & Family juga menghadirkan Abenk Alter, Ernanda Putra, Arnold Poernomo, Andra Alodita, dan masih banyak lagi. Mother&Baby juga menghadirkan dr. Meta Hanindita, SpA, dokter spesialis anak, dalam talk show "Nutrition For Kids: Getting The Right Nutrient During COVID-19 Pandemic", yang dipandu oleh Desy Bachir.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 bersama Samara Live, MRA Media dan Famous Allstars (FAS) dan turut serta mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi serta membantu masyarakat yg terkena dampak COVID-19," kata Judika, Penyanyi.

"Tidak hanya Indonesia, tetapi seluruh dunia dilanda pandemi COVID-19. Makanya kita harus tetap waspada, tetap tenang, jangan parno dan jaga kesehatan," Ujar Luna Maya. Reza Artamevia, yang menyanyi dari rumahnya pada hari terakhir mengatakan, "Saya prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita yang kehilangan penghasilan akibat dampak wabah COVID-19. Makanya saya semangat bisa ambil bagian dari penggalangan donasi di #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2. Semoga bermanfaat dan menghibur."

Tak Putus Berdonasi

Mengangkat tagar #ApaPunDiRumahAja, #SebotolKebaikan, #SelamatDirumah, #LiveStreamFest, #ApaPunMomennya dan #MinumnyaTehbotolSosro, event ini bertujuan untuk membuat industri live event di Indonesia tetap bergerak dengan live streaming sebagai platform baru menggantikan offline event. Menghadirkan program yang memberikan informasi yang mendidik, menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh, tentunya dengan mengajak sejumlah musisi tanah air, selebritas hingga konten kreator, pakar profesional di bidangnya dan pengisi acara lainnya bersatu padu untuk mengumpulkan donasi guna membantu  masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

"Kekuatan bangsa Indonesia adalah semangat gotong royongnya. Target bantuan dapat dilakukan berdasarkan kewilayahan sehingga lapisan masyarakat yang tidak terjangkau pemerintah dapat dibantu. Adanya wabah COVID-19 ini akan membawa perubahan di segala hal, semua pihak harus memberikan pengaruh baik dengan menyebarkan kabar yang positif," Ujar Bima Arya, Wali Kota Bogor.

Aoura Lovenson Chandra, Co-Founder dan CEO Famous Allstars (FAS) menambahkan, "#ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 yang diselenggarakan Samara Live, MRA Media, dan Famous Allstars (FAS) dan dipersembahkan oleh Tehbotol Sosro, mengajak masyarakat untuk ikut meringankan beban mereka dengan membantu menyediakan kebutuhan pokok dengan berdonasi di Benihbaik.com. Donasi yang terkumpul akan disalurkan menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau paket sembako supaya mereka bisa tetap menyambung hidup dan tetap tinggal di rumah selama masa pandemi COVID-19 ini."

Ajakan itu disambut baik oleh penonton. Jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan di Live Stream Fest Vol. 1 sampai jelang #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 berhasil terkumpul sebesar Rp. 330.000.000. Keberhasilan berlanjut di #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 yang berhasil memperoleh total Rp. 551.046.620, termasuk donasi Rp. 200.000.000 persembahan Tehbotol Sosro.

Bahkan, Vidi Aldiano juga senang sekali tampil kembali di Live Stream Fest Vol. 2. Vidi membawakan lagu berjudul Di Ujung Terang, yang cocok sekali dengan kondisi berat yang sedang dihadapi dan berharap cobaan berat yang dihadapi semua orang ini akan berujung terang. Saat Vidi Aldiano bernyanyi, donasi terus bergerak naik.

Moms, donasi akan tetap dibuka hingga berakhirnya Live Stream Fest Vol. 3 yang akan diselenggarakan pada bulan Ramadan. Cara berdonasi dapat melalui scan QR Code dan link http://bit.ly/BenihbaikLSF atau Scan QR Code untuk berdonasi. Sampai jumpa di Live Stream Fest Vol. 3, Ramadan 1441 H! (Nanda Djohan/SW/Dok. #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2)