Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Cara Mudah untuk Hilangkan Noda Spidol di Wajah Anak

Cara Mudah untuk Hilangkan Noda Spidol di Wajah Anak

Moms, apakah balita Anda gemar mencorat-coret dengan berbagai macam alat tulis, termasuk spidol permanen? Meskipun aktivitas tersebut merupakan wujud kreativitas Si Kecil, tak ayal jika sudah begini, pastinya Anda akan dibuat kerepotan untuk membersihkan coretan-coretan Si Kecil. Apalagi jika yang dicorat-coret adalah wajahnya sendiri.

Menghilangkan noda spidol pada permukaan kulit memang cukup tricky, karena bisa saja kulit Si Kecil mengalami iritasi terkena larutan kimia yang digunakan untuk membersihkan noda spidol permanen.

Baca juga: Begini Cara Tepat Merawat Luka Kulit Terkena Panas

Namun, Moms tidak perlu kebingungan lagi memecahkan masalah ini. Berikut ini sejumlah tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda spidol permanen di kulit anak

1. Hand sanitizer

Jika area yang terkena noda merupakan area kulit yang sensitif, sebaiknya Moms mulai membersihkannya dengan bahan yang ringan dulu kandungan kimianya. Anda bisa aplikasikan hand sanitizer secukupnya di area yang terkena noda. Diamkan sejenak dan usap perlahan-lahan menggunakan kapas. Ulangi hingga permukaan kulit pun bersih kembali.

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen yang Aman untuk Lindungi Kulit Anak

2. Makeup remover

Makeup remover bisa menjadi alternatif lain untuk menghilangkan noda spidol atau tinta. Bahan ini juga aman untuk kulit muka dan bagian kulit yang sensitif. Caranya, basahi kapas dengan makeup remover dan usapkan dengan gerakan memutar pada area yang diinginkan. Ulangi hingga bersih.

3. Baby oil, minyak zaitun, dan minyak kelapa

Produk minyak akan menyatu dengan kelenjar minyak yang ada di kulit kita. Jadi, secara teori, minyak yang sudah tercampur akan mengangkat apa pun yang ada di atas permukaan kulit kita. Aplikasikan minyak ini ke area yang diinginkan dan usaplah dengan kapas. Ulangi hingga bersih.

Baca juga: 6 Cara untuk Memutihkan Kulit Anak Secara Alami dan Aman

4. Cairan alkohol

Cairan alkohol bisa Moms dapatkan di apotek. Namun, pemakaian cairan alkohol ini mungkin akan menimbulkan sensasi sedikit hangat di kulit Si Kecil. Jadi, hati-hati dengan reaksi Si Kecil ketika diberikan cairan ini ya, Moms. Untuk pemakaiannya, basahi kapas dengan cairan ini lalu tempelkan di area yang terkena noda. Diamkan sejenak dan usap perlahan. Ingat, jangan digosok ya Moms, karena kulit anak bisa berisiko mengalami iritasi jika digosok. (M&B/SW/Foto: Freepik)