Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

10 Sifat Istri yang Bikin Rezeki Suami Lancar Mengalir Deras

10 Sifat Istri yang Bikin Rezeki Suami Lancar Mengalir Deras

Di balik suami hebat, ada istri hebat dan salihah yang senantiasa mendukungnya. Ini juga berlaku dalam hal meraup rezeki dari Tuhan lho, Moms. Walau Moms menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti Anda tidak bisa berkontribusi pada penghasilan suami. Ada beberapa sifat baik istri yang bisa bikin rezeki suami jadi lancar dan mengalir deras. Yuk, ketahui sifat-sifat tersebut, Moms!

1. Rajin sedekah

Bersedekah tidak akan mengurangi rezeki Anda, tapi justru melipatgandakannya. Ingat, rezeki yang Anda terima bukan sepenuhnya milik Anda, karena ada sebagian milik orang yang membutuhkan. Berapa pun rezeki yang Anda terima dari suami, sisihkanlah sebagian untuk mereka yang membutuhkan, karena dari situlah rezeki suami akan makin lancar dan mengalir deras.

2. Gemar silaturahmi

Semua agama mengajarkan untuk bersilaturahmi dan saling menjaga kerukunan antara umat beragama. Selain menjaga hubungan tetap baik, silaturahmi juga bisa menjadi pintu pembuka rezeki lho, Moms. Gemar silaturahmi akan menambah kehangatan keluarga dan tentunya memberi keberkahan. Jadi, tak ada salahnya meluangkan waktu Anda sejenak untuk bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, atau sahabat. Dari situlah pintu rezeki akan terbuka, Moms.

3. Rajin mendoakan suami

Tak ada doa yang sia-sia dan tak ada doa tulus yang tidak dikabulkan. Walau mungkin doa Anda untuk kelancaran rezeki suami tidak langsung dikabulkan detik itu juga, pada saat yang tepat doa Anda pasti akan dikabulkan. Doakanlah yang terbaik untuk kemudahan suami mencari rezeki, karena dari rezeki itu tidak hanya kebutuhan keluarga akan terpenuhi, tetapi mungkin Anda juga bisa membantu orang lain yang sedang mengalami kesulitan.

4. Bertakwa pada Tuhan

Apa pun kepercayaan Anda, istri yang bertakwa dan taat pada agama akan memberikan kelancaran suami dalam mencari rezeki. Istri yang bertakwa akan dicukupi kebutuhannya dan diberikan rezeki bagi keluarganya.

5. Tawakal

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, tawakal adalah pasrah diri kepada kehendak Allah dan percaya dengan sepenuh hati kepada Allah. Tuhan akan memberkahi istri yang bertawakal, yang berserah diri menanti hasil dari jerih payah suami, yang mendukung suami bekerja karena Tuhan. Percayalah, tidak ada usaha yang sia-sia dan tidak ada cobaan yang diberikan melebihi kemampuan umat-Nya.

Baca juga: 7 Sifat Unik Istri yang Bikin Suami Makin Jatuh Cinta

6. Pandai bersyukur

Semua agama tentu mengajarkan untuk pandai bersyukur, berapa pun rezeki yang Tuhan berikan melalui jerih payah suami bekerja. Syukuri saja nikmat tersebut, karena rezeki bukan hanya materi, tapi juga kesehatan dan kebahagiaan. Percayalah, jika kita bersyukur, Tuhan akan menambahkan nikmat-Nya untuk kita.

7. Ikhlas

Baik ikhlas dalam bersedekah, mendoakan suami, menerima rezeki yang Allah berikan, hingga ikhlas menjalankan peran sebagai ibu dan istri. Ikhlas dan rezeki adalah dua hal yang sangat berkaitan, karena dengan ikhlas dan kedamaian hati, Tuhan akan membukakan pintu rezeki-Nya untuk keluarga Anda selebar mungkin.

8. Penurut

Perintah dan aturan yang suami berikan wajib ditaati istri, sejauh perintahnya bukan yang dibenci Tuhan. Dengan taat melayani dan menuruti suami, hati suami tentu akan tenang, tak banyak terbebani, sehingga ia bisa bekerja lebih maksimal dan meraup rezeki lebih banyak lagi. Ibadah suami pun jadi lebih tenang jika istrinya penurut, sehingga rezeki akan lancar dan mengalir deras.

9. Rajin mengamalkan ilmu

Tak hanya sedekah uang, ilmu juga merupakan rezeki Tuhan yang bisa Anda berikan kepada sesama. Ilmu yang sering Anda amalkan tentu akan membuka pintu rezeki makin lebar. Rezeki untuk Anda juga tidak selalu datang langsung kepada Anda, tapi bisa juga melalui suami atau orang lain. Jadi, amalkanlah ilmu Anda, dan Tuhan akan membalasnya dengan rezeki.

10. Sabar

Baik sabar dalam menghadapi cobaan, menanti rezeki, berusaha, dan tentunya sabar dalam menemani suami dalam suka dan duka. Semua bentuk sabar pasti akan berbuah manis, dan dari situlah Tuhan akan memberikan rezeki untuk keluarga Anda sederas mungkin, Moms. (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik)