Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Rekomendasi Oatmeal Sehat untuk Ibu Hamil

5 Rekomendasi Oatmeal Sehat untuk Ibu Hamil

Saat hamil, Moms tak lagi makan untuk kesehatan diri sendiri saja. Anda juga makan untuk mendukung pertumbuhan janin dalam kandungan. Karena itu, Anda perlu memperhatikan kecukupan gizi selama hamil agar bisa menyokong tumbuh kembang Si Kecil yang optimal.

Nah, salah satu makanan kaya gizi yang perlu Moms konsumsi secara rutin saat hamil adalah oat. Selama masa kehamilan, Moms bisa saja direkomendasikan untuk menghindari makanan tertentu, tapi oat adalah salah satu makanan yang aman dikonsumsi bumil.

Menurut US Food and Drug Administration, bumil disarankan untuk mengonsumsi makanan biji-bijian utuh seperti oat, gandum, dan barley untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Untuk itu, M&B sudah merangkum beberapa produk oatmeal sehat yang bisa Moms konsumsi di masa kehamilan. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini, Moms!

1. Bob's Red Mill Gluten Free Oatmeal

Bob's Red Mill Gluten Free Oatmeal terbuat dari campuran gluten free quick rolled – old fashioned oats, stone ground scottish oatmeal, flaxseed, dan chia seeds yang penuh nutrisi—seperti protein dan serat—untuk Anda. Moms bisa olah oatmeal ini dengan menambahkan air panas dan campur dengan berbagai makanan lain sebagai topping-nya. Selain itu, makanan ini punya banyak variasi rasa yang lezat, seperti varian Apple Pieces and Cinnamon serta Brown Sugar and Maple.

Beli di Tokopedia

2. Haverjoy Havermix Instant Oats & Choco Chips

Cokelat memang tidak pernah gagal menyenangkan lidah ya, Moms! Terlebih lagi jika dicampurkan dengan oat! Oatmeal keluaran Haverjoy ini memadukan instant oats khas Australia yang kaya zat besi dan serat dengan choco chips yang lezat. Pengolahannya pun mudah. Tak perlu dimasak, Haverjoy Havermix Instant Oats & Choco Chips cukup diseduh dengan air panas.

Beli di Tokopedia

3. Oatsy Steel Cut Oats

Terbuat dari 100% biji oats, Oatsy Steel Cut Oats tinggi serat pangan untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Selain itu, oatmeal ini juga rendah lemak jenuh sehingga mampu menjaga kesehatan kolesterol tubuh dan aman untuk konsumsi sehari-hari.

Beli di Shopee

4. Quaker Instant Oatmeal

Quaker Instant Oatmeal merupakan salah satu makanan oat yang legendaris di dunia. Hal ini tak bisa dilepaskan dari oat yang berkualitas optimal. Mengandung karbohidrat, protein, serta beta glucan yang berfungsi untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah, oatmeal ini mudah disajikan dan dikreasikan. Bahkan, kini di Indonesia terdapat berbagai variasi rasa yang bisa Anda coba, seperti rasa soto maupun kari ayam.

Beli di Tokopedia

5. Energen Oat Milk

Energen Oat Milk adalah oatmeal dengan kandungan susu yang bergizi, tinggi kalsium, dan rendah kolesterol sehingga mampu mendukung kebutuhan gizi Anda selama hamil sekaligus menjaga kesehatan dengan maksimal. Produk ini juga tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti Banana dan Berry, yang tentunya lezat dan penuh nutrisi.

Beli di Shopee

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)