Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Rekomendasi Klinik Bersalin Aman dan Nyaman untuk Melahirkan

Rekomendasi Klinik Bersalin Aman dan Nyaman untuk Melahirkan

Saat hamil, Moms sebaiknya rutin memeriksakan kandungan agar kehamilan Anda tetap terjaga kesehatannya dan janin di dalam perut pun selalu terpantau dengan baik tumbuh kembangnya. Selain itu, Moms pun perlu mempertimbangkan tempat yang aman dan nyaman untuk proses melahirkan. Masih bingung mencari tempat bersalin, Moms? Berikut M&B berikan rekomendasi tempat bersalin yang aman dan nyaman buat Anda di Jakarta dan sekitarnya.

1. Kosambi Maternal & Children (KMNC)

Buat para Moms yang berdomisili di Jakarta Selatan maupun Tangerang Selatan, Kosambi Maternal & Children Center (KMNC) menawarkan tempat yang aman dan nyaman untuk menemani perjuangan Moms saat bersalin dan melengkapi perjalanan kehamilan Anda. KMNC hadir untuk menjaga kesehatan kehamilan dengan mutu tinggi, kualitas kesehatan reproduksi perempuan, memastikan kesehatan anak, sampai dengan mempersiapkan tempat persalinan impian. 

Berbeda dengan RSIA dan puskesmas, KMNC hadir sebagai one stop service layanan kesehatan ibu dan anak. KMNC melayani persalinan normal yang aman dan nyaman dengan konsep care, comfortable, dan affordable. Tersedia ruang perawatan kelas I dan VIP di klinik ini.

2. Tembuni Birth Center

Klinik bersalin ini punya slogan "Persalinan alami senyaman di rumah, seaman di rumah sakit". Menariknya, klinik yang berlokasi di Kemang Timur, Jakarta Selatan, ini bekerjasama dengan dokter spesialis kandungan berpengalaman serta bidan Lanny Kuswandi yang sudah sejak lama mempraktikkan prinsip gentle birth dan aktif memberikan pelatihan hypnobirthing lho, Moms.

Kenyamanan melahirkan di klinik ini sangat diperhatikan. Bahkan ruang bersalinnya pun didesain menyerupai kamar tidur rumahan dengan fasilitas yang memadai buat Moms yang ingin melakukan persalinan gentle birth.

3. Rumah Bersalin Depok Jaya

Buat Moms yang berdomisili di area Depok, Rumah Bersalin Depok Jaya bisa jadi pilihan Anda. Rumah bersalin milik Bidan Jenahara ini diminati oleh banyak Moms warga Depok karena menjadi salah satu rumah bersalin yang mendukung gentle birth. Proses persalinan di tempat ini terasa nyaman karena pasien sudah diedukasi tentang menjalani momen persalinan yang alami dan nyaman.

Selain menangani persalinan, rumah bersalin ini juga memiliki pelayanan mulai dari konsultasi, prenatal yoga, pelatihan hypnobirthing, hingga pijat laktasi. Soal tarif, tempat ini menawarkan harga yang sangat terjangkau, Moms.

4. Klinik Bidan Desi Medical Service

Klinik milik Bidan Helvira Desi Mitra ini berlokasi di daerah Bekasi Utara. Klinik ini juga punya banyak peminat karena dinilai sangat membantu melahirkan dengan nyaman. Klinik ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk persalinan gentle birth bagi Moms yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya.

Dengan tagline "Melahirkan tanpa rasa sakit", klinik akan membantu proses persalinan Anda dengan metode seperti hypnobirthing, gentle birth, lotus birth, water birth, dan home birth. Klinik ini juga menyediakan jasa doula, prenatal yoga, dan baby spa.

5. Klinik Kiara Healthcare

Buat Moms yang tinggal di wilayah Jakarta Timur, Anda bisa menjadikan Klinik Kiara Healthcare sebagai opsi untuk tempat melahirkan yang aman dan nyaman. Bertempat di Apartemen Signature Park Grande, Cawang, klinik ini memberikan layanan kesehatan berupa layanan dokter spesialis anak, spesialis obgyn dan dokter umum, USG 4D, laboratorium utama dan farmasi (apotek), medical check up, home visit, in house clinic, vaksinasi dan imunisasi dengan tenaga medis yang kompeten dan tepercaya.


(M&B/SW/Dok. Freepik, Instagram @usgkosambi, @lahirditembuni, @rumahbersalin_depokjaya, @bidandesi, @kiarahealthcare)