Type Keyword(s) to Search
BABY

Solusi untuk Menjaga Kebersihan Perlengkapan Bayi Anda

Solusi untuk Menjaga Kebersihan Perlengkapan Bayi Anda

Menjaga kebersihan perlengkapan bayi jadi hal yang penting Anda lakukan Moms, guna melindungi buah hati dari kuman dan bakteri penyebab penyakit. Ya, ada banyak barang di sekitar Si Kecil yang rentan terhadap kuman dan bakteri berbahaya, seperti boneka, mainan, playmat, serta peralatan makan hingga botol susu yang tidak dicuci dan dibersihkan dengan benar.

Belum lagi, bayi juga punya kebiasaan memasukkan segala benda yang ia pegang ke dalam mulutnya. Karena itu, Moms perlu menjaga kebersihan peralatan bayi dengan seksama, baik sebelum maupun sesudah digunakan. Hal ini juga yang menjadi concern Mom Manda untuk Si Kecil Arumi.

"Iya, di usianya sekarang, Arumi seneng banget masukin tangan dan semua barang ke dalam mulutnya. Masalahnya, tangan atau barang yang dimasukkan ke dalam mulutnya itu belum tentu bersih dan higienis, kan? Jadinya aku selalu berusaha untuk mencuci dan membersihkan tangan atau perlengkapan Si Kecil supaya Arumi terlindung dari kuman dan bakteri penyakit," cerita Mom Manda.

"Cuma kan, enggak semua produk pembersih itu aman untuk bayi, ya. Jadinya aku harus selektif memilih yang terbaik untuk bayiku. Misalnya aja, produknya harus food grade dan terbuat dari bahan alami, sehingga aman untuk Arumi," tambah Mom Manda.

Cerita berikutnya datang dari Mom Cory bersama buah hatinya, Richie. Buat Mom Cory, salah satu benda yang penting dijaga kebersihannya adalah botol susu Richie. Pasalnya, sisa ASI rentan masih tertempel di botol usai diminum. Karena itu, ia selalu membersihkan botol susu Si Kecil hingga bersih dan memastikan tidak ada sisa ASI di botol, karena bisa menjadi tempat tumbuhnya kuman dan bakteri.

"Untuk mencuci botol susu Richie, aku enggak bisa hanya menggunakan sabun cuci piring yang biasa, karena khawatir akan masih ada sisa ASI yang menempel di botolnya, dan itu akan jadi sarangnya kuman dan bakteri yang bisa berisiko pada kesehatan Richie. Belum lagi bau amis bekas ASI kadang sukar dihilangkan dengan pembersih biasa," ujar Mom Cory.

"Karena itu, aku memilih produk yang bisa membersihkan secara optimal perlengkapan Richie dan sudah teruji klinis mampu membunuh kuman," lanjutnya lagi.

Lain lagi dengan cerita Mom Indri. Saat ini ia sedang antusias memperkenalkan berbagai macam buah dan sayuran pada buah hatinya, Shanum, yang telah memasuki masa MPASI. Agar kebersihan buah dan sayuran yang dikonsumsi Si Kecil selalu terjaga, Mom Indri merasa perlu mencuci buah dan sayuran tersebut hingga higienis. Begitu pun dengan peralatan makan Shanum.

"Peralatan makan Shanum harus aku bersihkan dengan seksama. Buah dan sayuran untuk MPASI juga begitu, mesti aku cuci hingga bersih. Jadinya Shanum bisa menikmati MPASI-nya dengan aman dan terhindar dari bahaya kuman dan bakteri," jelas Mom Indri.

"Tapi aku enggak mau sembarangan pilih produk untuk membersihkan perlengkapan Shanum. Aku selektif memilih yang bebas SLS. Produk pembersih yang masih ada kandungan SLS-nya bisa berisiko mengiritasi kulit dan pencernaan bayi, lho!" tambah Mom Indri.

Pilihan Moms untuk membersihkan perlengkapan bayi

Nah, ketiga Moms tersebut ternyata punya satu kesamaan dalam usaha mereka melindungi dan menjaga kesehatan buah hati mereka lho, Moms. Mereka kompak memilih PUREBB Liquid Cleanser sebagai andalan untuk mencuci dan membersihkan perlengkapan bayi hingga bersih dan bebas kuman, sehingga kesehatan Si Kecil tetap terjaga.


Apa saja kelebihannya? PUREBB Liquid Cleanser merupakan cairan pembersih perlengkapan bayi satu-satunya yang bukan cuma food grade tapi juga SLS free alias tidak mengandung Sodium Lauryl Sulfate (detergen), jadi aman dan tidak akan mengiritasi pencernaan bayi, Moms.

Moms perlu tahu bahwa SLS (Sodium Lauryl Sulfate) adalah bahan dasar aktif yang dipakai di hampir seluruh sabun mandi yang beredar di pasar. Fungsi utama SLS adalah sebagai pembersih (surfaktan) dan untuk membuat busa. Namun penggunaan SLS memiliki risiko bagi kesehatan kita. Selain bisa mengiritasi pencernaan Si Kecil, SLS juga bisa mengakibatkan hand dermatitis untuk tangan orang yang sering terpapar, lho!

SLS memang menghasilkan busa yang banyak. Namun, busa yang dihasilkan dari SLS bisa menurunkan kadar oksigen di perairan sehingga merusak keseimbangan ekosistem di perairan dan mencemari lingkungan. Karena itu, dengan menggunakan PUREBB Liquid Cleanser yang SLS free, artinya kita sudah ikut menjaga lingkungan, Moms.

Selain itu, PUREBB Liquid Cleanser juga memiliki low hazard formula dan dibuat dari bahan alami serta sudah teruji klinis di laboratorium terakreditasi mampu membunuh kuman hingga 99,9%. Produk ini juga tidak mengandung paraben, artificial colour, parfum, dan alkohol. Tidak hanya membersihkan perlengkapan makan dan minum buah hati Anda, cairan pembersih ini juga bisa Moms gunakan untuk mencuci buah dan sayuran dengan aman, lho.

Karena itu Moms, jangan salah pilih produk untuk menjaga kebersihan perlengkapan bayi Anda, ya.

Pakai PUREBB Liquid Cleanser yang tidak sekadar food grade, tetapi memiliki formula tanpa SLS dan low hazard, sesuai dengan European Standard sehingga memiliki tingkat keamanan yang sesuai untuk bayi. (M&B/SW/Dok. Freepik, PUREBB)