Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil (EVOO) untuk MPASI Bayi

Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil (EVOO) untuk MPASI Bayi

Lemak sehat perlu ada dalam MPASI anak. Salah satu sumber lemak sehat yang bisa Moms berikan dalam MPASI Si Kecil adalah extra virgin olive oil (EVOO) atau minyak zaitun murni. Manfaat EVOO sudah tidak perlu diragukan lagi, karena tak hanya membantu memenuhi kebutuhan lemak harian bayi, tetapi juga melawan radikal bebas agar Si Kecil tidak gampang sakit.

Jenis minyak zaitun sendiri ada banyak, dan yang terbaik untuk MPASI bayi adalah EVOO, jenis minyak zaitun terbaik dan paling murni. Kini sudah banyak dijual EVOO khusus MPASI bayi, yang umumnya bebas pestisida sehingga sangat aman dikonsumsi Si Kecil. 

Buat Moms yang bingung memilih EVOO untuk bayi Anda, yuk simak beberapa rekomendasi EVOO terbaik untuk dicampurkan di MPASI anak.

1. Casa Di Oliva Extra Virgin Olive Oil for Kids

Casa Di Oliva Extra Virgin Olive Oil for Kids adalah minyak zaitun berkualitas tinggi yang sangat cocok dan aman untuk bayi. Minyak zaitun produksi Turki ini didapat dari hasil perasan pertama (first cold pressed) buah zaitun organik pilihan. Minyak zaitun ini punya kandungan vitamin A, D, K, E, oleic acid (lemak tak jenuh tunggal), antioksidan, dan omega-3. Semua kandungan tersebut tentu baik untuk menunjang kesehatan tubuh Si Kecil ya, Moms.

Beli di Tokopedia

2. Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil

Untuk memenuhi kebutuhan lemak harian bayi, Moms bisa menambahkan Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil pada MPASI anak. Minyak zaitun ini kaya akan vitamin E, omega-3, omega-6 dan banyak vitamin lainnya yang memenuhi kebutuhan harian Si Kecil. Produk ini dibuat menggunakan buah zaitun Arbequina pilihan, sehingga hasilnya baik untuk anak, aman, dan tingkat keasamannya rendah. Si Kecil pasti suka rasanya!

Beli di Tokopedia

3. Gallo My First Olive Oil

Gallo My First Olive Oil adalah EVOO dengan tingkat keasaman maksimal 0,2%, sehingga rasanya ringan dan lembut untuk lidah bayi. Produk ini juga sangat cocok untuk dicampurkan ke makanan bayi karena kaya akan vitamin dan antioksidan. Bentuk botolnya juga sangat unik, ramping, dan mudah digenggam, yang akan mempermudah Moms dalam menuangkan EVOO ke makanan bayi.

Beli di Tokopedia

4. Rafael Salgado Extra Virgin Olive Oil

Rafael Salgado Extra Virgin Olive Oil merupakan EVOO berkualitas tinggi yang punya banyak pilihan ukuran dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Moms. Mempersiapkan MPASI saat bepergian juga bisa semakin mudah, karena merek ini punya kemasan mungil 40 ml dari botol kaca yang tentunya antitumpah selama di perjalanan. Bentuk botolnya sangat eksklusif dengan isi minyak zaitun murni berkualitas tinggi asal Spanyol.

Beli di Shopee

5. Bertolli Extra Virgin Olive Oil

Bertolli mungkin merek minyak zaitun yang paling mudah dicari ya, Moms. Pilihan jenis minyak zaitunnya ada banyak, begitu juga dengan ukuran kemasannya. Untuk MPASI, pastikan Moms memilih varian Extra Virgin Olive Oil karena ini hasil perasan pertama buah zaitun berkualitas tinggi. Kadar keasamannya juga cukup rendah, hanya 0,5-1 persen saja, sehingga rasanya lembut untuk bayi.

Beli di Tokopedia

6. Beorganik Extra Virgin Olive Oil

Beorganik Extra Virgin Olive Oil adalah minyak zaitun murni dengan aroma dan rasa yang berkualitas. Minyak zaitun ini diolah dengan cara cold pressed dan tanpa campuran apa pun, sehingga rasa buah zaitunnya makin terasa, aman untuk anak, dan sangat alami. Produk ini juga berkualitas tinggi dan memberikan harga lebih ramah di dompet lho, Moms.

Beli di Tokopedia

(M&B/Tiffany/SW/Foto: Freepik, Beorganik, Bertolli, Casa Di Oliva, Gallo, Rafael Salgado, Yummy Bites)