Type Keyword(s) to Search
BABY

3 Langkah Mudah & Utama untuk Melindungi Kulit Bayi Sensitif

3 Langkah Mudah & Utama untuk Melindungi Kulit Bayi Sensitif

Para ibu pasti sudah tahu kalau kulit bayi, khususnya bayi baru lahir, masih sangat sensitif. Kulit bayi juga mudah teriritasi dan mudah kering jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi lebih rapuh karena bagian epidermis atau lapisan kulit terluarnya 20-30 persen lebih tipis dibandingkan kulit dewasa, inilah yang menyebabkan ketahanan kulit bayi lebih rendah. Kondisi ini membuat iritan eksternal lebih mudah menembus kulit bayi, terutama karena skin barrier pada bayi belum sepenuhnya berkembang.

Masalah kulit bayi yang lebih sensitif ini tidak boleh disepelekan lho, Moms, karena hal tersebut dapat memicu gangguan fungsi skin barrier dan gangguan fungsi kulit lainnya. Untuk itu diperlukan perawatan kulit yang tepat agar kulit bayi senantiasa lembap, lembut, dan tentunya sehat ternutrisi. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti 3 langkah mudah berikut ini, Moms.

3 Langkah Mudah

Bayi memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk mengalami kekeringan kulit, sehingga kulit berpotensi mudah terkena infeksi dan dermatitis kontak iritan. Sebelum ini terjadi, yuk terapkan 3 langkah ini!

1. Cleanse: Untuk membersihkan kulit bayi dengan lembut, gunakan gentle wash atau bath oil. Moms juga bisa menggunakan 2 in 1 shampoo & conditioner agar rambut bayi bersih dan lembut.

2. Moisturise: Aplikasikan kulit bayi dengan moisturiser yang mampu menjaga kelembapan hingga 24 jam. Rutinitas melembapkan kulit bayi sambil memberikan pijatan lembut ini juga bisa menjadi quality time yang meningkatkan kedekatan Moms dan Si Kecil.

3. Help Protect: Aplikasikan baby barrier cream untuk membentuk lapisan pelindung kulit. Ini sangat tepat untuk melindungi kulit bayi yang rapuh dari iritasi, sekaligus melembapkan area pemakaian popok agar tidak terjadi diaper rash atau ruam popok.

Memilih Baby Skincare yang Tepat

Tak hanya langkah yang tepat, Moms juga perlu memilih produk perawatan kulit bayi yang tepat. Ingat, kulit bayi masih sangat sensitif, maka baby skincare yang Moms pilih haruslah yang paling aman dan nyaman untuk bayi. Pastikan kriteria ini ada dalam baby skincare yang Anda pilih:

• Tanpa pewarna

• Tanpa pewangi tambahan

• Tanpa tambahan sabun

• Kadar pH seimbang

• Cocok untuk kulit sensitif

• Cocok digunakan setiap hari

• Dikembangkan untuk kulit bayi yang lembut

• Vegan-friendly.

Dengan baby skincare yang aman seperti kriteria di atas, maka Moms bisa percaya diri merawat kulit Si Kecil sejak hari pertama ia hadir di dekapan Anda.

QV Baby Skincare


Tidak mau repot memilih banyak produk untuk merawat kesehatan kulit bayi? QV Baby Skincare bisa jadi solusi tepat, Moms. Ada 3 rangkaian QV Baby Skincare yang bisa Anda gunakan sesuai keperluan 3 langkah melindungi kulit bayi, yaitu Bath Essentials, Moisturising Essentials, dan Protective Essentials. Yuk, kenali keunggulan setiap produk QV Baby!

• QV Baby Gentle Wash: Pembersih lembut untuk rambut dan tubuh bayi. Tanpa busa berlebih, tanpa pewangi tambahan, cocok untuk digunakan setiap hari pada kulit bayi kering atau sensitif. Tersedia dalam kemasan botol flip top 250 gr.

• QV Baby Bath Oil: Produk yang sangat unik ini ideal untuk membersihkan dan membantu menghindari area kulit yang luas. Mudah larut dalam air, tanpa pewangi tambahan, cocok digunakan setiap hari untuk kulit kering atau sensitif. Tersedia dalam botol tutup putar 250 ml.

• QV Baby 2 in 1 Shampoo & Conditioner: Formulasi berbusa tanpa pewangi tambahan, kadar pH seimbang untuk menjaga perlindungan alami kulit, cocok digunakan setiap hari untuk membersihkan dan melembapkan rambut bayi. Tersedia dalam kemasan botol flip top 250 gr.

• QV Baby Moisturising Cream: Krim campuran 5 jenis pelembap (glycerin, petrolatum, paraffinum liquidum, dimethicone, dan squalane) yang melembapkan kulit sampai dengan 24 jam. Produk ini membantu melindungi kulit dari kekeringan, diperkaya dengan niacinamide (vitamin B3), tidak berminyak, mudah menyerap, cocok untuk digunakan setiap hari untuk kondisi kulit kering. Tersedia dalam kemasan botol pump 250 gr.

• QV Baby Barrier Cream: Membantu melindungi kulit bayi yang lembut dan sensitif dari ruam popok. Cocok juga digunakan untuk melindungi kulit bayi dan anak dari ruam popok, biang keringat, dan iritasi. Mengandung zinc oxide yang membentuk lapisan penghalang untuk kulit bayi dari detergen, bahan kimia, dan iritan lainnya. Krim dasarnya lembut, tidak berminyak, dan mengandung pro-vitamin B5 (panthenol italic) untuk meningkatkan kemampuan penyebaran krim.

Seluruh produk QV Baby Skincare aman untuk digunakan sejak bayi baru lahir. Merek QV Baby juga sudah tidak perlu diragukan lagi, Moms. Ini adalah merek perawatan kulit berkualitas asal Australia. Nama QV Sendiri diambil dari nama rumah sakit Queen Victoria di Australia dan merupakan merek perawatan kulit dengan penjualan nomor 1 di farmasi Australia. Bahkan, QV adalah merek skincare nomor 1 di Australia dan Singapura, juga sangat populer di negara-negara Timur Tengah.

Untuk mendapatkan QV Baby Skincare, Moms bisa beli di apotek-apotek terdekat atau beli online di QV Baby Official Store saja Moms agar lebih praktis tanpa perlu keluar rumah. QV Baby Skincare tentunya cocok banget untuk menemani journey para ibu sejak hari pertama. Confidence from day 1!

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, QV Baby)