Type Keyword(s) to Search

Berkenalan dengan Popok Antibakteri, Andalan Artis Irish Bella

Berkenalan dengan Popok Antibakteri, Andalan Artis Irish Bella

Moms, siapa dari Anda yang tengah disibukkan dengan rutinitas mengasuh anak? Menjadi orang tua memang merupakan hal paling indah dan menyenangkan, ya. Namun di sisi lain, hal ini juga bisa menjadi sangat menantang, terlebih bagi Moms yang memiliki bayi di masa pandemi COVID-19.

Masa pandemi yang sudah berlangsung selama hampir 2 tahun ini tak dimungkiri memang membuat orang tua mudah khawatir akan banyak hal, tak terkecuali soal kesehatan dan kebersihan Si Kecil. Hal ini pun dibenarkan oleh dr. Andreas, Sp.A, dokter spesialis anak. Menurutnya, banyak sekali orang tua baru yang datang ke klinik dengan kekhawatiran akan kesehatan bayi mereka yang lebih daripada biasanya.

“Faktor higienis menjadi salah satu hal yang ditanyakan, ini ada hubungan langsung dengan meningkatnya pemahaman kesehatan dan kebersihan di masa pandemi secara umum,” ujar dr. Andreas.

Kesehatan kulit menjadi hal yang lebih diperhatikan oleh para ibu saat ini, tak terkecuali dengan artis cantik Irish Bella. Dalam acara Virtual Launching Merries Skin Protection beberapa waktu lalu, ia mengaku lebih memperhatikan kesehatan kulit putra semata wayangnya, Air Rumi Akbar 1453.

“Memiliki anak adalah salah satu hal paling indah yang aku alami di hidup ini. Tapi sebagai orang tua baru, aku dan suami juga merasa ada tantangan tersendiri karena tumbuh kembang Air sekarang adalah prioritas kami. Kami pastinya ingin yang terbaik untuk Air, nutrisi terbaik, lingkungan terbaik, perhatian terbaik, dan tentunya popok terbaik. Popok yang tidak cocok, secara langsung akan membuat Air rewel dan kami jadi stres,” terangnya.

Tips memilih popok bayi

Seperti diketahui, bayi memang rentan mengalami masalah kulit, terutama ruam popok. Sebagai organ terluas yang melindungi tubuh, kesehatan kulit perlu dijaga terutama pada kulit bayi yang lebih sensitif dan belum berfungsi optimal.

Menurut dr. Andreas, pemilihan popok mulai dari bahan, ukuran, fungsi yang cocok untuk bayi memegang peranan penting bagi kenyamanan gerak dan kesehatan kulit bayi, yang pada akhirnya juga dapat mencegah risiko Si Kecil mengalami ruam popok.

Selain itu, dr. Andreas menyarankan agar Moms memastikan Si Kecil menggunakan popok yang terbuat dari bahan yang berkualitas, melalui proses produksi yang tepercaya dan teruji klinis, memiliki daya serap yang tinggi, dan dapat menjaga kesehatan kulit bayi Anda. Memiliki bahan yang higienis juga merupakan nilai plus.

Popok Andalan Irish Bella

Soal pemilihan popok untuk Si Kecil, Irish Bella yang merupakan istri dari pemain sinetron, Ammar Zoni, ini memercayakannya pada Merries Skin Protection. Ini merupakan lini popok terbaru dari Merries dan pertama di Indonesia dengan ekstrak natural daun teh yang dikenal sebagai antibakteri dan antiinflamasi, sehingga terbukti memberikan perlindungan ekstra higienis untuk kulit bayi.

Menurut Irish, sejak pemakaian pertama, anaknya, Air, tidak mengalami iritasi, ruam, dan gatal. “Ditambah dengan keunggulan lebih higienis dari ekstrak natural daun teh, aku lebih yakin lagi untuk menggunakan Merries sampai Air lepas popok nanti,” tuturnya.

Antibakteri yang terkandung dalam esktrak daun teh memang dikenal dapat menghambat pertumbuhan bakteri sehingga dapat menjaga kulit bayi agar terlindung dari iritasi. Hal ini pun kembali dibenarkan dr. Andreas.

“Bicara tentang ekstrak daun teh, memang secara klinis terbukti dapat mengurangi iritasi atau infeksi. Kandungan alami daun teh memiliki antioksidan, antiinflamasi, antikarsinogenik, dan pastinya antimikroba, memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh dan kulit, termasuk di dalamnya mencegah iritasi, peradangan, dan ruam,” tambah dr. Andreas.

Merries Skin Protection diketahui merupakan popok bayi pertama di Indonesia yang diproduksi dengan Japan Technology dan mengandung lapisan antibakteri yang memberi perlindungan lebih higienis serta telah teruji klinis oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Tertarik mencobanya, Moms? Mungkin ini bisa menjadi produk pilihan popok untuk Si Kecil dan diharapkan bisa membawa ketenangan bagi Anda dalam membesarkan bayi Anda di masa pandemi ini. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Jcomp/Freepik, Merries)