Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Manfaat Sex Toys, Bisa Harmoniskan Rumah Tangga, Lho!

Manfaat Sex Toys, Bisa Harmoniskan Rumah Tangga, Lho!

Memiliki hubungan intim yang sehat tentu akan membuat kehidupan rumah tangga Anda dan pasangan makin membahagiakan. Salah satu cara untuk menambahkan gairah dalam hubungan intim Anda dan pasangan, Anda dapat memanfaatkan sex toys atau yang kini lebih dikenal dengan sebutan instrumen cinta.

Kegunaan instrumen cinta tidak hanya untuk memuaskan satu pihak, Moms atau Dads saja. Justru, keberadaannya mampu mewujudkan fantasi ketika berhubungan seksual, sehingga gairah Anda dan pasangan saat berhubungan intim makin meningkat. Hal ini tentu akan meningkatkan keharmonisan dalam kehidupan rumah tangga.

Manfaat instrumen cinta

Meski jarang dibahas, instrumen cinta sendiri memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Tidak hanya untuk masing-masing individu, tetapi juga dalam hubungan intim antara Anda dan pasangan. Manfaat tersebut di antaranya adalah:

1. Lebih dekat dengan pasangan

Menggunakan instrumen cinta dapat meningkatkan keintiman di antara pasangan. Hal ini terbukti dari studi yang diterbitkan dalam Journal of Sex and Marital Therapy, di mana komunikasi antara Anda dan pasangan menjadi lebih baik. Kepuasan yang bisa dirasakan oleh masing-masing pun akan mengurangi kecemasan saat berhubungan dan setelah melakukannya.

2. Meningkatkan libido

Libido atau gairah seksual Anda dan pasangan juga menjadi bertambah saat menggunakan sex toys ketika bercinta. Hal ini pun didukung dengan instrumen cinta yang berbeda untuk pria maupun wanita. Keberadaannya akan membuat masing-masing individu mampu mencapai kepuasan yang diharapkan.

3. Meredakan stres

Apabila Anda melakukan hubungan intim, hormon endorfin sebagai salah satu hormon rasa bahagia akan keluar. Hal ini akan membuat Anda merasa senang, lebih tenang, kualitas tidur meningkat, mengurangi sakit kepala atau bahkan stres dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

4. Meningkatkan kepercayaan diri

Sebagai wanita, Moms akan makin mengenali tubuh ketika menggunakan instrumen cinta saat bersama pasangan. Keinginan seksual pun akan meningkat dan rasa percaya pada diri sendiri ketika berhubungan intim juga akan bertambah.

5. Mengatasi masalah disfungsi seksual

Penggunaan instrumen cinta, seperti vibrator, mampu meringankan otot dasar panggul yang menegang atau disebut juga vaginismus. Selain itu, sex toys juga dapat membantu wanita yang mengalami disfungsi seksual, seperti anorgasmia atau kondisi wanita yang tidak dapat mencapai orgasme.

Hati-hati memilih instrumen cinta

Menurut penelitian, wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai kepuasan dibandingkan pria. Oleh karena itu, penggunaan instrumen cinta dapat menjadi "penolong" untuk membuat Anda dan pasangan merasakan kepuasan yang diharapkan sekaligus menambah keharmonisan dalam rumah tangga.

Namun Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih instrumen cinta, karena alat ini akan digunakan di area genital. Salah satu yang harus diperhatikan, pilihlah tekstur alat yang tidak berpori untuk mencegah masuknya bakteri yang berbahaya saat akan digunakan nanti.

Selain itu, pastikan Anda menghindari sex toys dengan bahan phthalates, trimethyltin chloride, phenol, carbon disulfide, toluene, dan admium yang memang berbahaya untuk area genital maupun kesehatan Moms. Sedangkan bahan yang aman untuk instrumen cinta adalah silikon, stainless steel, dan kaca borosilikat.

Penting juga diingat agar Anda tidak boleh bergantung pada instrumen cinta dan Anda serta pasangan sudah sepakat untuk menggunakannya. Sebab, fungsinya tidak bisa menggantikan peran seseorang dalam aktivitas seksual. Gunakan instrumen cinta untuk mengeksplorasi bagian tubuh selain area genital, agar Anda jadi lebih mengenal sisi-sisi sensitif pada tubuh Anda dan pasangan. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Wayhomestudio/Freepik)