Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Cara Membantu Anak Menghilangkan Stres Sesuai Zodiaknya

Cara Membantu Anak Menghilangkan Stres Sesuai Zodiaknya

Setiap orang rentan mengalami stres, demikian pula dengan anak-anak. Namun stres yang dialami Si Kecil mungkin saja diabaikan atau terkadang disalahartikan sebagai perilaku buruk yang hanya memperburuk keadaan dan menghilangkan kemampuan anak untuk berekspresi.

Tentunya stres yang dialami anak-anak perlu diatasi. Layaknya orang dewasa, setiap anak juga memiliki cara masing-masing untuk menghilangkan stresnya. Lewat astrologi, Moms juga bisa membantu Si Kecil mengatasi stres yang dihadapi. Berikut ini cara membantu anak menghilangkan stres sesuai zodiaknya, Moms.

Aries

Anak yang memiliki zodiak Aries dikenal energik. Namun ia memiliki sifat kompetitif yang membuatnya stres dan sifat impulsif yang membuatnya menyesal dan cemas saat membuat keputusan. Untuk membantu menghilangkan stresnya, Moms bisa ajak anak melakukan kegiatan fisik, seperti olahraga, bermain, berlari, untuk membantu Si Kecil melepaskan ketegangan dan mengelola stresnya.

Taurus

Anak dengan zodiak Taurus adalah sosok yang tenang dan membumi. Ia menyukai zona nyaman dan lebih suka menyendiri daripada berada di sekitar orang lain. Interaksi yang kuat membuatnya cemas dan kesal. Dalam situasi seperti itu, bantu ia menggunakan kemampuan kreatifnya. Si Kecil bisa menjadi inovator hebat, jadi libatkan ia dalam kegiatan yang paling sesuai dengan kreativitasnya untuk mendistraksi rasa cemasnya dan membuat ia merasa nyaman.

Gemini

Pemiliki zodiak Gemini adalah anak yang aktif, suka berada di sekitar orang-orang, dan senang mengobrol. Ia bisa stres jika merasa sendirian dan tidak memiliki siapa pun di sisinya. Saat stres, ia juga menjadi kurang antusias dan kehilangan kilaunya. Untuk membantu anak menghilangkan stresnya, Moms bisa meningkatkan kemampuan pemecahan masalahnya, seperti membuat ia menjawab beberapa pertanyaan kuis atau dorong ia untuk memecahkan teka-teki sehingga Si Kecil bisa membangkitkan pikirannya.

Cancer

Anak yang memiliki zodiak Cancer dikenal peduli, emosional, dan sensitif. Ketika ia terluka, ia lebih suka menyimpan semuanya di dalam hati daripada mengungkapkan kesengsaraannya. Maka pastikan untuk memberi tahu Si Kecil betapa Anda mencintainya. Si Kecil juga perlu merasa diakui dan dihargai, karena sebagian besar stres yang ia rasakan berasal dari perasaan tidak aman atau insecure.

Leo

Anak dengan zodiak Leo adalah sosok yang semangat, percaya diri, dan menyukai perhatian. Namun sifat positifnya ini terkadang dibayangi oleh ego dan kemarahannya. Bahkan ketika ia masih kecil, ia pasti akan mengamuk ketika tidak diperhatikan. Saat ini terjadi, ia perlu diperlakukan dengan hati-hati. Moms bisa mengajaknya berkomunikasi dan melakukan kegiatan yang menenangkan, seperti yoga, meditasi, atau melukis di atas kanvas.

Virgo

Pemilik zodiak Virgo adalah anak yang sangat cerdas, tapi juga sensitif. Dalam hal akademi dan kompetisi, ia memiliki semangat untuk menang. Namun, tentunya tidak semua hal bisa berjalan sesuai dengan keinginannya, dan ini terkadang bisa membuatnya jadi stres. Maka sebaiknya Moms menyemangati anak untuk mendukung apa yang ingin ia capai daripada mengkritisinya.

Libra

Anak yang memiliki zodiak Libra sangat aktif secara sosial, tapi tidak suka terlibat dalam konflik dan argumen. Satu hal yang biasanya bisa membuat ia stres adalah konfrontasi. Ia tidak suka pada orang yang terlalu banyak bertanya dan tidak suka mencampuri urusan orang lain. Ketika ia sedang marah atau stres, Moms bisa membiarkannya mendengarkan musik yang menenangkan untuk mengalihkan perhatiannya.

Scorpio

Anak dengan zodiak Scorpio dikenal sangat bersemangat dan tertutup. Ia pekerja keras tetapi juga bisa menjadi sangat manipulatif dan pendendam ketika tidak mendapatkan apa yang ia inginkan. Ketika ia stres, ia mungkin melakukan tindakan agresi, yang mungkin tampak tidak biasa. Saat inilah Moms perlu campur tangan dan mengambil tindakan, bisa dengan membacakannya buku, mengajaknya menonton film, atau apa pun yang akan mengalihkan pikirannya dari sumber agresi.

Sagitarius

Pemilik zodiak Sagitarius memiliki pendirian tinggi, suka bertualang, dan tidak suka terikat oleh aturan dan batasan apa pun. Namun hal ini yang akhirnya membuat orang tua sering tidak setuju dan menjadi masalah pada anak. Untuk mengatasinya diperlukan jalan tengah dengan melakukan percakapan yang produktif, di mana Moms bisa mendengarkan anak dan ia percaya bahwa Anda bisa mendengarkannya juga.

Capricorn

Anak yang memiliki zodiak Capricorn dikenal sangat kompetitif, selalu ingin menjadi yang paling sempurna dan sangat antusias dengan kehidupan akademisnya. Namun terkadang keinginan untuk menjadi sempurna inilah yang membuatnya stres. Maka, Moms perlu menemukan cara untuk membuatnya santai dan merasa nyaman dengan membagikan cerita dan kenangan saat Anda berdua bersenang-senang. Bicara dan rencanakanlah petualangan Anda berdua di masa depan.

Aquarius

Anak dengan zodiak Aquarius dikenal sangat mandiri dan tidak suka dikendalikan, termasuk oleh orang tuanya. Saat orang tua mencoba mengendalikannya, ini akan membuat ia lebih stres dan frustrasi. Anak biasanya akan bermain game online untuk melepaskan berbagai hal yang menganggu bagi pikirannya dan membuatnya stres. Moms juga bisa memberi anak waktu untuk menyendiri dan memikirkan alternatif lain.

Pisces

Pemilik zodiak Pisces adalah anak yang kreatif, sangat peduli, dan pengertian. Meski demikian ia juga rentan mengalami stres dan kecemasan, terutama ketika ia merasa diabaikan dan tidak menerima cinta dari orang terdekatnya. Maka sebagai orang tua, sangat penting untuk mengungkapkan cinta Anda kepada anak. Di sisi lain, Moms juga bisa memanjakannya dengan aktivitas seperti melukis, menyanyi, kerajinan tangan, yang juga bisa menghilangkan stres yang ia alami. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Freepik)