Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Susu Formula untuk Anak Usia 3 Tahun ke Atas

Rekomendasi Susu Formula untuk Anak Usia 3 Tahun ke Atas

Bukan hanya bayi, anak usia 3 tahun ke atas juga memerlukan susu untuk membantu tumbuh kembangnya optimal. Selain kaya nutrisi, susu juga merupakan sumber energi, mengandung protein penting, mendukung pertumbuhan tulang dan gigi, membantu memenuhi kebutuhan cairan, membantu meningkatkan kecerdasan, menjaga kesehatan saluran cerna, serta membantu mencegah anemia.

Bingung memilih susu yang tepat buat Si Kecil, Moms? No worries, karena M&B punya rekomendasi susu untuk anak usia 3 tahun ke atas. Simak daftarnya berikut ini!

1. Morinaga Chil School Platinum

Mengandung Triple Bifidus, Morinaga Chil School Platinum bukan sekadar susu pertumbuhan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak Si Kecil. Triple Bifidus merupakan gabungan 3 bakteri baik yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kesehatan saluran pencernaan dan mendukung daya tahan tubuh yang optimal.

Jika saluran cerna Si Kecil sehat, maka tumbuh kembangnya pun akan optimal. Selain Triple Bifidus, produk ini juga mengandung AA, DHA, kolin, zat besi, omega-3, omega-6, serat pangan (prebiotik) GOS, laktoferin, vitamin A, C, E, B12, dan zinc. Untuk Si Kecil, Moms bisa memilih varian rasa Madu, Vanila, dan Coklat.

Beli di Tokopedia

2. S-26 Promise Tahap 4

S-26 Promise Tahap 4 bisa menjadi pilihan Moms untuk membantu menstimulasi Si Kecil agar siap belajar. Susu ini mengandung tinggi kalsium yang membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang serta gigi.

Selain itu, Produk ini juga kaya akan vitamin A, asam linoleat, selenium, vitamin B2 dan B12, serta protein yang merupakan salah satu komponsen penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Beli di Shopee

3. Dancow 3+ Nutritods

Dancow 3+ Nutritods adalah susu pertumbuhan kaya nutrisi yang diformulasikan untuk anak berusia 3-5 tahun. Selain tinggi zat besi dan zinc, susu ini juga mengandung minyak ikan, omega-3 dan omega-6, vitamin A dan C, serta Lactobacillus rhamnosus untuk membantu melindungi kesehatan Si Kecil saat bereksplorasi.

Moms juga tidak perlu khawatir karena kandungan sukrosa atau gula dalam Dancow 3+ Nutritods adalah 0 gram! Dancow 3+ Nutritods hadir dalam 3 varian rasa, yaitu Madu, Vanila, dan Cokelat.

Beli di Tokopedia

4. Frisian Flag Primagro 3+

Moms tentunya sudah tak asing lagi dengan brand yang satu ini. Frisian flag kini hadir dengan varian Frisian Flag Primagro 3+ untuk anak usia 4-6 tahun. Susu ini mengandung nutrisi prima, yaitu zat gizi makro yang terdiri dari protein, karbohidrat, dan lemak, serta zat gizi mikro meliputi vitamin A, C, E dan mineral.

Selain itu, produk ini dilengkapi dengan 9 asam amino esensial yang mendukung penyerapan nutrisi prima, tinggi DHA untuk dukung perkembangan otak Si Kecil, serta omega-3 (ALA), omega-6 (LA), minyak ikan, zat besi , selenium, plus serat pangan inulin. Susu ini punya tiga varian rasa, yaitu Madu, Vanilla, dan Cokelat.

Beli di Shopee

5. Enfagrow A+ 4 Neurapro

Diklaim memiliki kandungan omega-3 dan omega-6 tertinggi, Enfagrow A+ 4 Neurapro menjadi pilihan tepat untuk mendukung perkembangan otak Si Kecil. Seperti kebanyakan susu pertumbuhan, produk ini juga memiliki nutrisi lengkap.

Suusu ini juga mengandung Beta Glucan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak dan MFGM Pro guna mendukung kemampuan kognitif, komunikasi, dan motorik kasarnya. Produk ini memiliki varian rasa Vanilla dan Madu. Sebagai catatan, varian rasa vanilla mengandung 0 persen sukrosa atau gula, sehingga Moms tak perlu khawatir akan merusak gigi atau menyebabkan Si Kecil obesitas.

Beli di Tokopedia

6. SGM Eksplor 3 Plus

SGM Eksplor 3 Plus merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 3-5 tahun. Susu ini memiliki kombinasi unik zat besi dan vitamin C, yaitu IronC guna membantu penyerapan maksimal nutrisi penting yang dibutuhkan Si Kecil.

Produk ini juga dilengkapi dengan minyak ikan, omega-3 dan omega-6, kalsium, serta vitamin dan mineral lainnya. Soal rasa jangan khawatir, karena susu ini punya 3 varian rasa, yaitu Coklat, Madu, dan Vanilla, Moms.

Beli di Tokopedia

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)