Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Agar Tidak Gagal, Coba Tips Ini saat Melakukan Foreplay

Agar Tidak Gagal, Coba Tips Ini saat Melakukan Foreplay

Salah satu kunci tercapainya kepuasan dalam berhubungan seks adalah melakukan foreplay. Namun, diperlukan trik khusus agar foreplay bisa benar-benar meningkatkan gairah Moms dan Dads.

Foreplay kerap dianggap sebagai fase pemanasan dalam bercinta sebelum dilakukan penetrasi. Akan tetapi, sesungguhnya, manfaat foreplay lebih dari sekadar pemanasan atau menimbulkan hasrat untuk bercinta.

Dengan melakukan foreplay, Anda bisa menambah keintiman dengan pasangan, membuat tubuh lebih rileks, dan tentunya memperbaiki mood agar Moms dan Dads lebih siap untuk bercinta. Nah, berikut ini beberapa trik untuk melakukan foreplay yang bisa Anda coba.

1. Tidak hanya di tempat tidur

Foreplay tidak hanya bisa dilakukan di tempat tidur dalam bentuk pelukan maupun ciuman. Menurut situs Men's Health, foreplay bisa dimanifestasikan dalam berbagai bentuk, mulai dari sentuhan ringan, mengobrol di sofa, atau bahkan saling mengirimkan pesan singkat bernada mesra.

2. Tambahkan sentuhan romantis

Untuk membangun suasana, tak ada salahnya jika Anda menambahkan sentuhan romantis saat melakukan foreplay. Sentuhan romantis yang dimaksud bisa dengan memasang lilin beraroma, menyetel musik yang disukai Anda dan pasangan, atau memberikan bunga kepada pasangan.

3. Sentuh titik erotis

Tidak bisa dimungkiri, salah satu cara untuk meningkatkan gairah saat hendak berhubungan intim adalah dengan menyentuh titik erotis atau titik rangsang pasangan. Titik erotis wanita biasanya berada terletak di belakang leher, paha, dan payudara. Titik erotis pria juga tak jauh berbeda. Biasanya, pria akan mulai terangsang jika Anda menyentuh bagian belakang lehernya atau membisikkan kata-kata mesra di bagian belakang telinganya.

Namun perlu diingat, titik erotis tiap orang bisa berbeda-beda. Untuk itu, Moms perlu menyesuaikannya dengan pasangan Anda, atau jika perlu, tanyakan langsung kepada Dads, di mana letak area yang bisa membuatnya terangsang saat disentuh.

4. Mulailah dengan perlahan

Sebagian pasangan menikmati seks yang dilakukan dengan cepat dan menggebu-gebu. Namun, tak sedikit juga pasangan yang lebih menikmati sesi bercinta ketika dilakukan secara pelan-pelan dan berlangsung lebih lama. Karena itu, agar Anda dan pasangan bisa lebih menikmati seks yang dilakukan, mulailah foreplay dengan perlahan. Awali dengan sentuhan lembut, lalu secara bertahap tingkatkan rangsangan kepada pasangan. Intinya, jangan terburu-buru dalam melakukan foreplay ya, Moms dan Dads!

5. Tunjukkan rasa cinta

Seperti telah disebutkan, foreplay merupakan salah satu cara untuk membangun keintiman antara Anda dan pasangan. Untuk bisa intim, tentunya Anda perlu menunjukkan rasa sayang dan rasa cinta. Hal ini bisa dilakukan melalui sentuhan dan kata-kata, seperti mengucapkan kalimat mesra seperti "I love you" atau "Kamu cantik sekali malam ini". Selain membangun keintiman, kalimat seperti itu akan membuat mood pasangan menjadi lebih baik dan makin bergairah untuk bercinta.

6. Eksplorasi

Foreplay merupakan saat yang tepat untuk mengeksplorasi. Jadi, janganlah takut untuk mencoba hal-hal baru. Namun, jangan lupa juga untuk memperhatikan reaksi pasangan Anda. Jangan paksa pasangan untuk melakukan sesuatu yang ternyata tidak ia sukai.

7. Berbicara

Selain bereksplorasi, mengetahui apa yang diinginkan pasangan saat bercinta juga penting. Anda bisa menanyakan langsung, apa jenis foreplay yang disukainya atau di titik mana ia suka saat disentuh. Bagaimanapun, komunikasi merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam berhubungan seks. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik)