Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi 7 Film Horor Terbaru yang Seru, Tegang, dan Bikin Penasaran!

Rekomendasi 7 Film Horor Terbaru yang Seru, Tegang, dan Bikin Penasaran!

Buat para pecinta film horor, saat ini bioskop Indonesia sedang dipenuhi film horor seru, nih. Genre film yang satu ini memang selalu menarik, karena bikin penonton tegang, deg-degan, takut, dan juga penasaran dengan bumbu-bumbu plot twist yang sulit ditebak.

Film-film horor karya anak bangsa juga keren-keren kok, Moms, bahkan lebih keren dan lebih relate dibandingkan film horor buatan luar negeri. Makin enggak sabar mau nonton film horor terbaru yang sedang (dan akan segera) tayang di bioskop? Yuk, simak film-film horor rekomendasi M&B berikut ini!

1. Perempuan Bergaun Merah

Film ketiga dari Sebelum Iblis Menjemput ini mengisahkan Dinda (Tatjana Saphira) dan sahabatnya Kara (Stella Cornelia) yang menghadiri sebuah pesta. Tiba-tiba Kara menghilang secara misterius, Dinda pun bingung dan mencarinya dengan bantuan Putra (Refal Hady).

Sejak hilangnya Kara, kehidupan Dinda berubah menjadi mimpi buruk. Teror roh jahat berwujud perempuan bergaun merah pun makin sering terjadi. Roh jahat tersebut mengancam keselamatan semua orang yang hadir di pesta. Tak kenal takut, Dinda berusaha mengungkap teror perempuan bergaun merah dan berharap Kara bisa segera ditemukan.

2. Keramat 2: Caruban Larang

Setelah sukses dengan Keramat, Monty Tiwa kembali menghadirkan Keramat 2: Caruban Larang. Dibintangi oleh Umay Shahab, Lutesha, Ajil Ditto, dan Arla Ailani, film ini mengisahkan tiga pemuda bernama Arla, Jojo, dan Maura yang melakukan riset untuk tugas akhir. Mereka dibantu oleh Umay yang sedang membuat video dokumenter.

Di tengah proses riset, muncul Ajil dan Keanu, duo YouTuber mistis yang sedang membuat konten video. Mereka semua melakukan perjalanan menuju Cirebon, hingga mereka bertemu dengan Lutesha, anak indigo yang punya agenda rahasia.

Lutesha mengingatkan rombongan tersebut untuk kembali ke Jakarta, karena kehadiran mereka di Cirebon bisa membahayakan nyawa. Ketika mereka tetap ngotot untuk menetap dan merekam suatu hal yang menjadi larangan keras, malapetaka pun mulai terjadi.

3. Qodrat

Film ini mengisahkan ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) yang sudah puluhan tahun berhasil menggunakan ilmu ruqyah untuk menolong orang, tetapi kali ini gagal meruqyah Alif Al-Fatanah (Jason Bangun), anaknya sendiri. Alif dirasuki setan bernama Assuala yang makin hari makin kuat. Ustaz Qodrat pun pulang ke pesantren tempat ia menuntut ilmu untuk mencari bantuan.

Namun, Qodrat mesti berhadapan dengan traumanya saat harus meruqyah Alif Amri (Keanu Azka Briansyah), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy). Kesamaan nama kedua anak tersebut membuat Qodrat lemah dan amarah Assuala makin berkobar. Ustaz Qodrat pun harus memilih: menuruti kemarahannya atau kembali memperkuat imannya.

4. Qorin

Film arahan Ginanti Rona ini dibintangi oleh Zulfa Maharani, Omar Daniel, dan Aghniny Haque. Film ini mengisahkan Zahra Qurotun Aini, siswi teladan di madrasah aliyah yang tinggal di asrama putri Rodiatul Jannah. Zahra berprestasi, ambisius, dan selalu menuruti perintah Ustaz Jaelani, termasuk tugas menjaga murid nakal bernama Yolanda dan tugas untuk mengajak siswi lain melakukan ritual memanggil Qorin.

Hingga suatu hari, Zahra mulai mendapat teror mistis. Ritual memanggil Qorin pun mulai dihantui sosok jin, yang kedatangannya membuat siswi-siswi ini berbuat dosa tak terbayangkan. Dibantu Umi Hana (istri ustaz Jaelani) dan Umi Yana, para siswi harus berjuang melawan jin Qorin dan diri mereka sendiri.

5. Alena: Anak Ratu Iblis

Film garapan Arjuna Mega ini dibintangi oleh Ciara Brosnan, Ririn Ekawati, Karenina, Wulan Guritno, dan Temmy Rahadi. Film ini mengisahkan Hendra dan Maya, pasangan suami istri yang sudah lama menantikan kehadiran buah hati. Di tengah perjalanan pulang, tiba-tiba mereka menemukan anak. Mereka pun mengadopsi anak tersebut dan menamainya Alena.

Kehadiran Alena memberikan dampak positif, seperti kesuksesan drastis untuk karier Hendra dan kebahagiaan untuk keluarga mereka. Namun, satu per satu kejanggalan mulai bermunculan. Pasangan ini tidak tahu kalau Alena bukan anak biasa, melainkan anak ratu iblis.

6. Hidayah

Film ini mengisahkan Bahri (Ajil Ditto), ustaz muda yang ingin mengubur masa lalunya dengan bekerja di kota. Hingga sahabat lamanya datang untuk meminta tolong Bahri, karena kampung halaman mereka, Desa Mekarwangi, diganggu hal gaib. Kedamaian kampung terusik dan Ratna (Givina), teman lama Bahri, mengalami sakit keras.

Rintihan Ratna dan munculnya sosok gaib terus mengganggu hari-hari warga. Bahkan setelah Ratna meninggal, gangguan makhluk gaib makin parah. Bahri yang ingin menolong justru dituding mengganggu kampungnya. Untuk menyelamatkan diri dan seluruh warga, Bahri tak punya pilihan selain memperteguh iman dan meraih hidayah.

7. KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni

Film lanjutan dari KKN di Desa Penari ini diproduseri oleh Manoj Punjabi dan naskahnya ditulis oleh Lele Laila dan Gerald Mamahit. Film ini mengisahkan Widya, Nur, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu yang tidak pernah membayangkan kalau kegiatan KKN mereka akan menjadi bencana. Masa KKN mereka dipenuhi teror mistis, mulai dari munculnya suara gamelan hingga munculnya Badarawuhi, hantu penari cantik yang mengganggu Nur dan Widya.

Peristiwa mengerikan terjadi saat salah satu mahasiswa membuat perjanjian terlarang dengan Badarawuhi. Hal ini membuat nyawa para mahasiswa terancam dan mereka sulit keluar dengan selamat dari desa yang akhirnya dikenal dengan julukan Desa Penari. Akankah mereka selamat? Cari tahu jawabannya di bioskop kesayangan Anda ya, Moms! (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik)