Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Catat, Ini 9 Tipe Pria yang Perlu Dihindari untuk Dijadikan Pasangan

Catat, Ini 9 Tipe Pria yang Perlu Dihindari untuk Dijadikan Pasangan

Enggak seperti kisah kebanyakan film rom-com, menemukan pasangan hidup yang sesuai bukanlah hal yang mudah. Alih-alih bertemu dengan si Prince Charming, Anda bisa saja bertemu dengan beberapa sosok pria yang bisa menjadi pelajaran dalam hidup Anda. Ya, nyatanya, ada beberapa tipe pria yang perlu Anda hindari dalam perjalanan menemukan cinta sejati. Berikut ini adalah beberapa di antaranya, watch out!

1. Si “Cinta Damai”

Konflik dan masalah dalam sebuah hubungan tentulah wajar terjadi. Namun, daripada menghindarinya, konflik dan masalah tersebut harus kita hadapi. Memang hal ini bisa berdampak pada stres, frustrasi, atau rasa sakit. Tapi menghindarinya bukanlah cara terbaik, bahkan bisa memperbesar masalah.

Nah, jika pria selalu menolak membicarakan masalah atau menundanya, mungkin ia tak percaya dan menghargai dirinya sendiri dan Anda. Anda berhak mendapatkan seseorang yang bisa menghormati Anda dan berani untuk menghadapi masalah, bukan menghindarinya.

2. Si Egois

Sebenarnya pria tipe ini tak sulit dikenali, karena keegoisannya akan segera tampak ke permukaan. Contohnya, ia akan selalu membuat kebutuhannya sebagai prioritas, ia tak pernah menanyakan keinginan atau kesukaan Anda, ia akan menyebut segala keegoisannya sebagai “self love”, ia sangat arogan, dan ia akan selalu memperlihatkan kehebatannya. Tentu Anda tak ingin hidup selamanya dengan sosok yang seperti ini, kan?

3. Si Tukang Bohong

Mengencani tukang bohong bisa membuat hidup Anda sangat melelahkan. Ia bisa saja berbohong tentang kehidupannya di masa kecil, pekerjaannya, percintaannya di masa lalu, atau bahkan kesibukannya sehari-hari. Jika Anda mendapati pola bualan darinya, maka itulah waktu yang tepat untuk kabur dan menghapus namanya dari hati Anda. Soalnya, pria pembohong tak akan bisa dipercaya dan dapat membuahkan hubungan yang toxic.

4. Si Pembunuh Karakter

Setiap orang tentu punya kebaikan dan keburukannya masing-masing. Namun, jika bertemu pria yang suka merendahkan karakter, tentu Anda wajib menghindarinya. Karena hubungan yang sehat dan kokoh memerlukan pasangan yang siap mendengarkan masalah Anda, menceriakan mood yang sedang buruk, dan mendukung Anda mengejar impian, bukannya malah merendahkan atau tak suportif terhadap Anda. Pokoknya, hindari pria yang suka mengerdilkan atau mempermalukan perasaan, pikiran, dan rupa Anda. Bye bye, buzz killer!

5. Si Banyak Omong

Memiliki hubungan dengan pria yang seperti ini tak hanya membuat Anda bingung, tapi juga kecewa, lelah, dan tak bahagia. Pria yang baik tak akan berkata sesuatu beberapa hari lalu, lalu melakukan hal yang benar-benar berbeda hari ini.

Jangan mau dipusingkan dengan kelakuannya yang membuat Anda bingung tentang perasaannya, meski ia menyatakan rasa cintanya, tapi perilakunya berkata sebaliknya. Karena tak ada yang bisa mengalahkan hubungan yang didasarkan oleh rasa percaya akan pikiran, kata-kata, dan perilaku pasangan yang selaras.

6. Si Mager

Untuk mewujudkan hubungan yang langgeng, tentu ada hal-hal yang diupayakan oleh masing-masing pasangan. Oleh karena itu, Anda perlu menghindari pria yang tak pernah tampak mau berusaha dalam hubungan Anda. Ia terlalu menerima Anda sebagaimana adanya, sehingga ia tak begitu peduli untuk membuat Anda merasa dicintai. Ia bahkan tak akan menganggap komentar pedas atau emosi Anda sebagai hal penting. Pada dasarnya, Anda berhak bersama pria yang peduli dan mau berusaha.

7. Si Control Freak

Ini dia teman Si Egois, ya Si Control Freak! Ia menganggap privasi Anda tidaklah penting. Ia akan mengontrol apa pun yang Anda lakukan dan katakan. Ia akan berusaha mendominasi dan mengintimidasi Anda. Ia bahkan akan memanipulasi Anda agar menganggap perilakunya adalah normal atau dilandasi rasa cinta.

Memang awalnya ia bisa tampak sangat peduli dan mencintai Anda, tapi semakin lama Anda bersamanya maka semakin besar juga batasan privasi yang dia invasi. Bersama pria seperti ini hanya akan membuat Anda sedih dan kehilangan jati diri. Ngeri!

8. Si Suka Selingkuh

Duh, selingkuh sekali saja sudah red flag, apalagi berkali-kali? Pria tipe ini akan menipu Anda untuk hidup dalam sebuah delusi, di mana Anda yakin bahwa ia tak akan selingkuh dari Anda dan siap berubah menjadi pria yang lebih baik. Tak hanya membuat Anda merasa spesial, tapi ia juga akan membuat Anda percaya bahwa riwayat selingkuh sebelumnya bukan karena dirinya, tapi karena pasangan sebelumnya. Namun yakinlah, sekali selingkuh akan tetap selingkuh. So, run away!

9. Si Apatis

Pria yang tampak misterius memang menantang, tapi pria yang apatis perlu Anda hindari! Sekilas, mungkin pria misterius dan apatis dapat tampil mirip. Namun faktanya, pria yang apatis akan membuat Anda kelelahan. Pria yang secara emosional tak hadir untuk Anda juga patut dihindari. Ia tak akan terbuka kepada Anda, tak akan berbagi isi pikirannya, atau bahkan tak akan sekadar berkeluh kesah. Ia bisa menyakiti Anda tanpa mengetahuinya. Hindari pria tipe ini jika Anda menginginkan hubungan yang dalam dan langgeng. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Wayhomestudio/Freepik)