Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Rekomendasi Yoghurt yang Cocok dan Enak untuk Salad Buah

7 Rekomendasi Yoghurt yang Cocok dan Enak untuk Salad Buah

Camilan enak dan sehat? Camilan homemade tentunya lebih terjamin dong, Moms! Nah, biar Si Kecil enggak ngemil gorengan, Moms bisa coba bikin salad buah yang pastinya sehat, enak, segar, dan kebersihannya juga lebih terjamin.

Bikin salad buah gampang kok, Moms. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun enggak banyak. Moms bisa masukkan aneka buah segar favorit anak, seperti strawberry, apel, anggur, melon, jeruk, dan buah naga.

Untuk sausnya, Moms hanya perlu yoghurt sesuai selera. Lebih enak pakai yoghurt rasa buah, tapi untuk salad buah yang lebih sehat pakai plain yoghurt juga bisa. Jenis yoghurt yang dipakai biasanya yang teksturnya agak kental dan creamy (bukan seperti minuman cair). Contohnya seperti greek yoghurt, french yoghurt, atau australian yoghurt. Saat ini jenis greek yoghurt sudah banyak ditemui di supermarket terdekat, pilihan merek dan rasanya juga beragam. Yoghurt ini cocok untuk salad buah.

Moms masih bingung yoghurt apa saja yang enak untuk salad buah Anda? Yuk, simak rekomendasi M&B berikut ini!

1. Greenfields

Merek dalam negeri ini dibuat dari 100% susu segar, hingga menghasilkan tekstur yoghurt yang creamy, kental, tapi tetap lembut, cocok banget untuk dijadikan dressing salad buah. Ada 2 jenis Greenfields Yogurt, yaitu plain dan rasa buah, seperti mixed berry, mango & peach, mango, strawberry, blueberries, juga raspberry & lychee.

Yoghurt buah Greenfields ada potongan buahnya juga lho Moms, jadi semakin cocok untuk salad buah karena bisa menambah rasa dan teksturnya. Pastinya enak dan kaya probiotik untuk menyehatkan saluran cerna. Tersedia dalam ukuran 125 ml, 500 ml, dan 1 liter.

Beli di Tokopedia

2. Biokul

Produk yoghurt persembahan Diamond ini punya beberapa varian yoghurt yang cocok untuk salad buah. Ada Biokul Stirred Yogurt yang kental, creamy, non fat, dan mengandung campuran buahasli. Ada Biokul Set Yogurt yang teksturnya lembut mirip tahu atau custard, dan ada juga Biokul Greek Yogurt yang teksturnya lebih padat, halus, dan kental.

Selain banyak pilihan jenis dan rasa, yoghurt Biokul juga punya banyak pilihan ukuran, mulai dari 80 ml, 500 ml, hingga 1 liter juga ada, lho.

Beli di Shopee

3. Cimory

Merek lokal yang juara di bidang produk susu ini juga punya greek yoghurt yang cocok untuk salad buah, Moms. Cimory Greek Style Yogurt dibuat dari susu sapi segar berkualitas tinggi. Diolah dengan resep autentik Yunani menghasilkan yoghurt dengan tekstur yang lebih kental dan creamy, cocok banget untuk dipadukan dengan salad buah segar.

Perpaduan rasa asam, manis, gurih, dan creamy pas banget dan seimbang, jadi tidak terlalu asam kalau dipadukan dengan buah-buahan asam seperti jeruk, strawberry, dan mangga. Cimory Greek Style Yogurt ada 2 pilihan, yaitu Original dan Low Fat. Sayangnya, ukurannya hanya ada 400 ml.

Beli di Tokopedia

4. Heavenly Blush

Buat Moms yang mau coba mencampur salad buah dengan yoghurt yang rasanya unik, Heavenly Blush Greek Cup punya banyak pilihan menarik, lho! Varian ini praktis karena ada yoghurt dan buah segar dalam kompartemen terpisah, sehingga fresh terus.

Pilihan rasanya ada Honey & Nuts, Nangka, Ketan Hitam, Durian, Granola, Strawberry, Honey, Peach, dan banyak lainnya. Mau greek yoghurt yang plain? Ada yang kemasan 1 kg juga lho, Moms.

Beli di Tokopedia

5. Yummy

Untuk salad buah dengan dressing yang lebih kental, Moms bisa pakai Yummy Greek Yoghurt. Untuk dressing yang lebih cair, Yummy Yoghurt paling pas. Rasa Yummy Yoghurt ada banyak pilihan, seperti Peach, Strawberry, Raspberry, Blueberry, Pineapple, Aloevera, dan Mango.

Mau yang plain? Ada juga pilihan Natural Plain dan Skim Plain Yoghurt. Sedangkan untuk rasa Greek Yoghurt hanya ada Original, Strawberry, dan Blueberry saja.

Nah, buat Moms yang mau coba bisnis salad buah, Yummy Yoghurt bisa jadi pilihan ekonomis karena ada kemasan 2,5 kg juga, lho.

Beli di Shopee

6. Elle & Vire

Untuk rasa salad buah yang lebih premium, yuk coba pakai yoghurt Elle & Vire. Teksturnya lebih padat dan creamy dibandingkan greek yoghurt pada umumnya. Rasanya juga cenderung lebih asam dibandingkan yoghurt lain.

Untuk Moms yang suka salad buah dengan dressing manis, Elle & Vire ada pilihan rasa Strawberry, Mixed Berry, Lychee, Blueberry. Pilihan greek yoghurt-nya juga ada, rasanya ada Raspberry, Honey, Strawberry Lemon, dan Vanilla.

Kalau lebih suka plain yoghurt, Elle & Vire ada 2 pilihan rasa, yaitu Plain dan Plain Sweet. Lengkap banget deh pilihan rasanya, Moms.

Beli di Tokopedia

7. The Good Gut

Produk UMKM ini juga enggak kalah enaknya lho dari merek-merek yoghurt yang sudah ngetop. The Good Gut punya banyak banget jenis yoghurt, seperti Natural Yogurt, Greek Yogurt, Grassfed Milk Yogurt, dan bahkan ada juga Non-Dairy Yogurt karena terbuat dari kelapa, kacang mete, dan almond. Rasa dan teksturnya tentu saja cocok untuk salad buah yang Anda buat, Moms.

Beli di Shopee

Jadi, apa yoghurt favorit Moms untuk membuat salad buah? (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Greenfields, Cimory, Biokul, Yummy, Heavenly Blush, Elle & Vire, The Good Gut)