Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Penuh Fenomena, Ini Fakta Seru Seputar Serial The Last of Us

Penuh Fenomena, Ini Fakta Seru Seputar Serial The Last of Us

Sejak dirilis secara global pada 16 Januari 2023 lalu, serial The Last of Us berhasil menarik banyak penonton sejak penayangan perdananya. Serial bertema kejadian usai kehancuran dunia yang tayang di HBO Max ini dijadwalkan tayang setiap Senin pukul 10.00 WIB.

Serial ini bercerita tentang Joel (Pedro Pascal), seorang penyelundup yang ditugaskan untuk mengeluarkan Ellie (Bella Ramsey) dari area karantina di era kehancuran dunia akibat wabah zombie yang mengerikan.

Sejauh ini, baru 3 episode yang baru bisa dinikmati. Meskipun begitu, setiap episode mengundang perhatian dan apresiasi banyak orang. Tentunya ini tak bisa dilepaskan dari alur cerita yang seru, pendalaman karakter oleh para pemeran yang ciamik, serta berbagai fakta menarik di baliknya.

Kali ini, M&B sudah merangkum berbagai fakta seru tentang The Last of Us. Hati-hati spoiler!

1. Menceritakan Jakarta sebagai sumber wabah

Di episode 2 serial ini, disebutkan bahwa Jakarta diduga menjadi titik nol penyebaran infeksi jamur Cordyceps yang menyebabkan wabah zombie. Tak hanya itu, aktris kawakan Indonesia, Christine Hakim, turut berperan di serial ini sebagai seorang ahli mikologi bernama Ratna. Ibu Ratna adalah ilmuwan asal Universitas Indonesia yang menyarankan pemerintah untuk mengebom kota Jakarta sebagai cara paling efektif untuk mengerem laju infeksi jamur. Wah, keren banget, ya?

2. Syuting di Kanada

Pengambilan gambar The Last of Us dilakukan sejak Juli 2021 hingga Juni 2022 dan menampilkan berbagai kota di Amerika Serikat, seperti Boston dan Texas. Meskipun begitu, hampir seluruh gambar sebenarnya diambil di Alberta, Kanada. Bahkan, adegan berlatarkan Jakarta juga diambil di Kanada. Oleh karena itu, serial ini menjadi produksi tayangan televisi terbesar yang pernah dilakukan di Kanada.

3. Berdasarkan game ikonik

Bagi penikmat game, The Last of Us mungkin sudah tak lagi asing di telinga. The Last of Us adalah permainan horor bertahan hidup yang dibuat oleh produsen game Naughty Dog dan Sony Interactive Entertainment. Game ini sendiri telah diluncurkan pada 2013 dan menceritakan petualangan Joel dan Ellie mengembara di tengah dunia setelah infeksi jamur mematikan. Meskipun begitu, ada berbagai perubahan yang dibuat dalam serial The Last of Us.

4. Bukan kemunculan pertama para aktor di serial HBO

Jika Anda penggemar serial Game of Thrones, Anda pasti sudah tahu bahwa ini bukan kali pertama Pedro Pascal dan Bella Ramsey membintangi serial besutan HBO. Di Game of Thrones, salah satu serial paling ikonik gubahan HBO, Pedro Pascal tampil dengan memerankan sosok Oberyn Martell, raja yang piawai bertarung, sedangkan Bella Ramsey tampil sebagai Lyanna Mormont, seorang bangsawan muda yang kejam.

5. Bukan percobaan adaptasi pertama

Faktanya, serial besutan HBO ini bukanlah satu-satunya upaya adaptasi kisah game The Last of Us. Mengutip Collider, ada beberapa rencana terpisah untuk mengangkat kisah Joel dan Ellie ini ke layar perak. Proyek pertama adalah sebuah film panjang yang dikembangkan selama 6 tahun, yang akhirnya tak jadi dibuat karena minimnya pergerakan. Selain itu, ada pula upaya penciptaan film animasi yang akhirnya dibatalkan oleh rumah produksi Sony.

6. Pengisi suara di game akan muncul

Penampilan para pengisi suara karakter game pada serial The Last of Us menjadi sebuah daya tarik tersendiri, terlebih lagi bagi para penggemar versi game-nya. Troy Baker, pengisi suara Joel pada game, dan Ashley Johnson, pengisi suara Ellie pada game, akan tampil menjadi karakter baru. Penasaran? Tonton The Last of Us di HBO ya, Moms!

7. Akan selesai setelah 9 episode

Layaknya serial modern lainnya, The Last of Us diekspektasikan muncul dalam 10 episode. Kenyataannya, serial ini hanya terdiri dari 9 episode. Eits, ini bukan berarti ada pengurangan kisah, karena episode pertama The Last of Us ternyata adalah dua episode yang dijadikan satu. Langkah ini diambil oleh HBO agar para penonton bisa mendapatkan kisah awal yang utuh.

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: HBO)