Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Bisa Jadi Pertanda Positif Sekaligus Negatif, Ini 6 Arti Mimpi Keguguran

Bisa Jadi Pertanda Positif Sekaligus Negatif, Ini 6 Arti Mimpi Keguguran

Pernahkah Anda bermimpi mengalami keguguran, entah itu Anda sedang hamil atau tidak, atau bahkan Anda adalah seorang pria? Tentunya mimpi seperti ini bisa terasa sangat aneh dan membingungkan, ya.

Mimpi keguguran termasuk salah satu mimpi yang cukup sering dialami banyak orang. Namun, apa sebenarnya arti mimpi keguguran seperti ini? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Sering dikaitkan dengan ketakutan

Banyak ibu hamil mungkin takut jika mimpi keguguran merupakan pertanda hal tersebut akan benar-benar terjadi di kenyataan. Namun, dalam banyak kasus, mimpi seperti ini tidak lebih dari sekadar cerminan rasa takut yang besar, yang umum dialami seorang wanita di masa kehamilan.

Bermimpi tentang keguguran adalah hal yang biasa dialami bumil di trimester pertama kehamilan, ketika kecemasan dan stres berada pada level tertingginya.

Atau, buat bumil yang pernah mengalami keguguran sebelumnya, menurut ahli mimpi bersertifikat, Lauri Loewenberg, mimpi keguguran sering kali merupakan ungkapan rasa takut jika keguguran itu akan terjadi lagi pada kehamilan saat ini.

Secara umum, bermimpi keguguran, baik ketika Anda sedang hamil atau tidak, sering dikaitkan dengan rasa takut dan cemas yang sangat besar.

Jadi, jika Anda mendapati diri terbangun dari mimpi seperti ini, coba tanyakan kepada diri sendiri, “Apakah ada sesuatu yang membuat saya merasa sangat cemas, khawatir, atau takut?”

Loewenberg mengatakan bahwa mimpi keguguran, terutama saat Anda sedang tidak hamil, juga bisa menjadi cerminan dari sesuatu dalam hidup Anda yang telah berakhir. Misalnya, mungkin Anda baru saja kehilangan pekerjaan atau baru saja mengakhiri suatu hubungan.

2. Melambangkan kegagalan

Dalam mimpi, keguguran bisa melambangkan sebuah kegagalan. Itu bisa berarti mungkin ada rencana dalam hidup Anda yang tidak berjalan dengan baik, yang membuat Anda merasa sangat sedih dan kecewa. Mimpi ini juga bisa menandakan “akhir” dari sesuatu dalam hidup.

3. Menyiratkan perubahan atau transisi dalam hidup

Mengalami keguguran dalam mimpi bisa menyiratkan akan adanya perubahan besar untuk hidup yang lebih baik. Melalui mimpi, alam bawah sadar Anda mencoba mengingatkan Anda untuk menerima perubahan dalam hidup dengan lapang dada, meskipun hal tersebut mungkin saja Anda rasakan sangat menyakitkan.

4. Mewakili rasa khawatir tentang kehamilan atau memiliki anak

Jika dalam mimpi bukan Anda yang mengalami keguguran, tetapi orang lain, entah itu gambaran orang yang Anda kenal atau tidak, sering kali ini hanyalah mimpi yang mewakili rasa khawatir dan rasa takut tentang kehamilan, fertility, atau memiliki anak secara umum.

5. Menyiratkan keinginan untuk mencapai tujuan dengan baik

Bermimpi tentang keguguran di kereta, mobil, atau bus, itu semua bisa menyiratkan bahwa Anda memiliki keinginan untuk melanjutkan hidup dan mencapai tujuan Anda dengan baik. Dalam hal ini, Anda perlu melangkah maju ke depan dengan hati-hati untuk mencapai tujuan Anda dan menghindari kegagalan.

6. Buat pria, mimpi keguguran bisa berarti positif dan negatif

Mimpi keguguran tidak terbatas dialami wanita saja. Pria pun sangat mungkin mengalami mimpi seperti ini, walaupun itu mungkin agak terdengar sedikit aneh.

Bagi seorang pria, bermimpi tentang keguguran bisa menjadi pertanda negatif, karena mungkin akan ada sesuatu dalam hidup yang tidak berjalan sesuai rencana.

Namun, jika Anda bermimpi istri, anak perempuan, atau pacar Anda yang mengalami keguguran, maka itu bisa menjadi pertanda positif sekaligus negatif. Sisi positifnya, mimpi tersebut bisa melambangkan rasa cinta dan kasih sayang yang Anda miliki untuknya–Anda sangat menyayangi orang tersebut hingga sangat mengkhawatirkannya.

Sementara sisi negatifnya, mimpi tersebut bisa menjadi tanda bahwa Anda kurang memperhatikan pasangan Anda atau orang yang Anda cintai itu. Maka dari itu, setelah mimpi tersebut, berikan perhatian yang lebih untuk pasangan Anda atau orang yang Anda cintai itu.

Itulah beberapa arti mimpi keguguran yang Anda alami. Sering kali mimpi seperti ini menunjukkan adanya ketakutan, kekhawatiran, dan beberapa hal dalam hidup yang tidak berjalan dengan baik. (M&B/Fariza Rahmadinna/SW/Foto: Arthur Hidden/Freepik)